Sukses

Viral Video Makan Tanpa Melepas Masker, Unik Sekaligus Bikin Merinding

Bukannya membuka masker, tiba-tiba masker yang dikenakan wanita tersebut terbelah menjadi dua saat melahap makanan.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 yang belum kunjung mereda di banyak negara, membuat kita harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Salah satu cara untuk mencegah terpapar Covid-19 adalah dengan memakai masker.

Di hampir semua negara, diharuskan memakai masker setiap kali keluar rumah. Kebiasaan memakai masker yang tergolong baru terkadang menimbulkan kejadian unik dan menarik.

Seperti baru-baru ini, beredar video seorang wanita yang sedang menyantap hidangan berupa roti di sebuah kafe. Bukannya dibawa pulang ke rumah, wanita tersebut terlihat bersiap untuk menyantap hidangan di kafe tersebut.

Meski begitu, ketika berada di restoran wanita ini tetap memakai masker medis untuk melindungi dirinya dari risiko terpapar corona. Namun yang mengejutkan adalah aksi wanita ini saat melahap roti di genggaman tangannya itu.

Bukannya membuka masker, tiba-tiba masker yang dikenakan wanita tersebut terbelah menjadi dua.

"Sumpah nggak kepikiran maskernya bakal kebagi dua begitu," tulis akun Twitter @yoinad_ yang membagikan video tersebut di Twitter pada 10 Mei 2020.

Setelah menengok kiri kanan, wanita itu langsung mencoba melahap roti tersebut bulat-bulat dengan masih menggunakan masker di wajahnya. Sepertinya, kejadian tersebut berada di Indonesia, tapi belum diketahui di mana lokasi tepatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seram dan Lucu

Video unik sekaligus bikin merinding ini langsung jadi perhatian warganet. Tidak sedikit warganet yang memberikan berbagai tanggapan lewat kolom komentar.

"Gimana ya, antara serem sama lucu," komentar seorang warganet.

"Pesen maskernya dmna ka? kok lubanganya nggak kelihatan terus bisa lapp makanan tanpa buka masker," komentar warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, video tersebut sudah mendapatkan lebih dari 39 ribu likes dan dilihat 1,8 juta kali.

Sehari kemudian, pada 11 Mei 2020, akun Twitter yang sama, @yoinad_ , mengunggah video hampir serupa yang diambil dari akun Tik Tok dan sepertinya berlokasi di Tiongkok.

3 dari 4 halaman

Jadi Tren?

Seperti video sebelumnya, terlihat seorang wanita di sebuah restoran dengan memakai masker medis berwarna biru. Di depannya sepertinya ada sepiring dimsum dan sosis.

Ia juga melihat kiri kanan sebelum melahap makananya dengan memakai sumpit tanpa membuka maskernya. Seperti video sebelumnya, tiba-tiba masker yang dikenakan wanita tersebut terbelah menjadi dua.

"Ada lagi ddooonnngg.. Wah curiga emang udah jadi tren nih," cuit akun @yonald_, pada 11 Mei 2020.

Beda dengan video sebelumnya, menurut sejumlah warganet video wanita yang kedua ini maskernya tidak terbuka terlalu besar seperti yang pertama.

"Nih Kak, yg kemaren serem, kelebaran mangapnya," komentar seorang warganet.

Ada juga yang menanyakan di mana bisa membeli masker seperti dikenakan kedua wanita dalam dua video tersebut.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.