Sukses

Resep Pancake Favorit Ratu Elizabeth II yang Bisa Jadi Inspirasi

Ratu Elizabeth II menyukai pancake, seperti warga Inggris lainnya. Namun, ia punya resep khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Pancake banyak digemari warga Inggris sebagai suguhan sarapan yang populer, begitu pula dengan Ratu Elizabeth II. Ratu juga menyukai pancake, tapi ia memiliki jenis panekuk yang sangat ia sukai.

Resep pancake favorit Ratu Elizabeth II sempat dipublikasikan oleh istana Inggris pada 2013 lalu, seperti dilansir dari Express, Rabu, 13 Mei 2020. Resep itu diterbitkan dalam buku Letters of Note karya Shaun Usher.

Dijelaskan bahwa panekuk kesukaan ratu adalah adalah drop scone atau scotch pancake yang sedikit lebih tebal dan empuk dari pancake pada umumnya.

Bahan-bahan untuk membuat pancake yang disukai ratu adalah empat cangkir tepung, empat sendok makan gula bubuk, dua cangkir susu, dua butir telur, dua sendok teh soda bikarbonat, tiga sendok teh krim, dan dua sendok makan mentega cair.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Pembuatan

Campurkan telur, gula dan setengah dari susu yang disiapkan dalam sebuah mangkuk. Selanjutnya, tambahkan tepung dan aduk hingga rata.

Kemudian tambahkan lagi susu secukupnya sesuai selera. Langkah setelahnya adalah menambahkan soda bikarbonat dan krim tartar sebelum mencampurkan mentega cair.

Selanjutnya, panaskan wajan dengan mentega cair. Lalu, tuangkan dua atau tiga sendok makan adonan tersebut ke dalam wajan. Pastikan bahwa mereka tidak saling menyentuh.

Tunggu hingga adonan mengembang pada bagian atas baru kemudian balik adonan yang telah dituangkan drop scone tersebut. Jika sudah matang, pancake berwarna kecokelatan di setiap sisinya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.