Berjuang Lawan Corona, Staf Rumah Sakit di New York Dapat Liburan Gratis

Oleh Putu Elmira pada 13 Mei 2020, 16:01 WIB
Diperbarui 13 Mei 2020, 16:01 WIB
Para Tenaga Medis
Perbesar
Ilustrasi Tenaga Medis Credit: pexels.com/VidalBalielo

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pekerja perawatan kesehatan di New York, Amerika Serikat, diberikan liburan gratis oleh American Airlines dan Hyatt Hotels. Apresiasi ini sebagai ucapan terima kasih atas upaya penyelamatan yang mereka laksanakan selama pandemi corona Covid-19.

Dilansir dari People, Rabu (13/5/2020), Staf di NYC Health + Hospitals / Elmhurst diberi kejutan pada Jumat, 8 Mei 2020 ketika kedua perusahaan mengumumkan bahwa semua orang, dari dokter, perawat, asisten dokter dan pekerja layanan makanan, akan diberikan liburan tiga malam gratis.

Hadiah itu dimaksudkan untuk membantu para pekerja "mengisi kembali tenaga mereka dan terhubung kembali dengan orang-orang yang mereka cintai, begitu mereka dapat meluangkan waktu untuk diri mereka sendiri," kata American Airlines dan Hyatt dalam sebuah pernyataan bersama.

"Para dokter, perawat, dan staf kami yang ada di garis depan krisis kesehatan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini benar-benar menghargai curahan dukungan dari dua perusahaan besar Amerika, dan kami berharap dapat mengambil manfaat dari liburan yang diraih dengan baik ini dalam waktu dekat," kata Israel Rocha selaku vice president NYC Health + Hospitals and CEO of NYC Health + Hospitals/Elmhurst, dalam pernyataannya.

Dari 50 negara bagian, New York jadi yang paling parah terdampak oleh corona Covid-19 yang mulai menyebar ke seluruh dunia akhir tahun lalu.

Lebih dari 4.000 karyawan di NYC Health + Hospitals / Elmhurst memenuhi syarat untuk liburan gratis dan akan dapat memilih dari destinasi pilihan di Negeri Paman Sam atau Karibia.

2 dari 3 halaman

Kata American Airlines dan Hyatt

Ilustrasi American Airlines.
Perbesar
Ilustrasi American Airlines. (dok Bilaleldaou/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

"Setiap pekerja di Elmhurst telah melihat dan mengalami tantangan yang banyak tak dapat kita bayangkan. Mereka telah memberikan begitu banyak dan memilih untuk melayani komunitas mereka dengan perhatian, kasih sayang dan kesetaraan untuk setiap pasien," kata Robert Isom, president American Airlines.

"Ketika mereka dapat beristirahat, kami berharap waktu yang ada akan membantu mereka dan orang-orang yang mereka cintai pulih kembali dan bahwa mereka merasakan penghargaan terdalam kami atas pengorbanan dan kepahlawanan mereka," tambahnya.

Selain itu, Mark Hoplamazian, presiden dan CEO Hyatt menyebut, "Kami merasa rendah hati dengan dedikasi petugas kesehatan untuk menyelamatkan nyawa."

"Sekarang giliran kami untuk merawat mereka seperti anggota keluarga kami sendiri, dan kami menantikan untuk membuat masa menginap mereka istimewa ketika mereka dapat beristirahat dengan susah payah," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓