Dapur Robert Pattinson Hampir Terbakar karena Masak Pasta di Masa Swakarantina

Oleh Asnida Riani pada 13 Mei 2020, 17:01 WIB
Diperbarui 13 Mei 2020, 17:01 WIB
Gaya Robert Pattinson Saat Hadiri Festival Film San Sebastian

Liputan6.com, Jakarta - Robet Pattinson dan sebagaimana jutaan orang di dunia, tengah swakarantina guna memutus penyebaran corona COVID-19. Keseharian di masa isolasi mandiri ini diceritakan Pattinson lewat wawancara dengan majalah GQ.

Bersama wawancara tersebut, aktor pemeran utama film Batman terbaru ini pun muncul di sampul GQ edisi Juni. Dalam wawancara, Pattinson mengungkap banyak hal, mulai dari film terbarunya, sampai keinginan memulai sebuah perusahaan pasta.

Ide tersebut terinspirasi dari pemikiran bahwa pasta sebenarnya bisa berkonsep serupa dengan makanan cepat saji, seperti burger dan pizza. Bintang film series Twilight ini tengah menggodok ide membuat pasta yang pengemasannya bisa dibawa ke mana-mana.

Niat itu belum berubah walau Pattinson bercerita sempat punya insiden saat membuat pasta. Pulang dari supermarket, Robert Pattionson telah membawa beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat sajian tersebut dengan beberapa modifikasi mengingat keterbatasan pangan di masa pandemi.

Bahan-bahannya meliputi sereal jagung sebagai pengganti remah roti, pemantik, keju slice, dan saus. "Pertama, harus memanaskan pasta di microwave," jelas Pattionson yang melakukan swakarantina di kediamannya di London, Inggris tersebut.

"Setelah banyak percobaan, saya menemukan bahwa hidangan ini harus dilengkapi gula dan keju dalam jumlah cukup banyak," ucap Robert Pattinson sembari menambahkan dua bahan tersebut di nampan pembakaran dilapisi aluminium foil.

2 dari 3 halaman

Insiden Bertubi-tubi

Robert Pattinson
Robert Pattinson (AP Photo)

Setelah menambahkan sisa bahan, Robert Pattinson menggunakan pemantik api untuk membakar inisial perusahaan pastanya di bun adonan tersebut. Tak disangka pada saat itu, secara tak sengaja ia membakar salah satu sarung tangan yang dikenakan.

Sempat panik, namun kondisi ini berhasil dikendalikan dengan cukup baik oleh pemeran Cedric Diggory di film serial Harry Potter tersebut.

Lalu, bencana lain datang. Membungkus nampan dengan kertas timah, ia meletakkan masakan tersebut ke dalam benda yang dipikir oven, padahal microwave. Kertas timah tersebut kemudian memuat microwave meledak.

Mendengar suara tersebut, sambung Pattinson, ia langsung mencari perlindungan. Ketika situasi sudah mulai teratasi, tentu dengan microwave yang meledak, Pattinson berdiri sembari berkata, "Yeah. Saya pikir saya akan meninggalkannya. Tindakan ini bijak,"

Selain hampir membuat dapurnya terbakar, aktor 34 tahun tersebut akhirnya tak dapat makan pasta yang semula ia idamkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓