Sukses

Unggah Foto Wajah Rusak Karena Masker, Miss England 2019 Beri Pesan Menohok

Bertugas sebagai dokter, Miss England 2019 kesal dengan mereka yang mengeluh ingin keluar rumah karena hanya ingin ke salon atau klinik kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta - Tenaga medis berada di garda terdepan dalam menangani wabah corona Covid-19 di berbagai negara. Salah satunya adalah Bhasha Mukherjee, Miss England 2019 yang juga berprofesi sebagai dokter.

Di saat pandemi sekarang ini, Bhasha menggantungkan mahkota ratu kecantikannya dan kembali bekerja sebagai dokter. Ia bahkan tak ragu memperlihatkan kondisi wajahnya saat ini setelah memakai masker terlalu lama.

Di akun Instagramnya, Miss England 2019 ini memperlihatkan kulit wajahnya yang rusak karena memakai masker jenis FFP3.  "Ini hanya memakai masker FFP3 kurang dari satu jam. Bayangkan kalau menggunakannya, bernapas dengan napasmu sendiri lagi dan lagi, selama 12 jam," tulis wanita yang menjadi dokter junior itu.

"Coba bayangkan tidak punya pilihan, karena kamu memilih karier sebagai perawat atau dokter. Bayangkan bekerja setiap hari, sementara pasanganmu ada di ICU, atau ibu atau ayahmu. Aku melihat itu setiap hari," lanjut Bhasha dalam unggahannya pada 9 Mei 2020.

Tulisan Bhasha tersebut bukan dalam rangka mengeluh karena kembali bekerja sebagai dokter. Namun dia kesal dengan mereka yang mengeluh merasa jenuh dan tak tahan keluar rumah karena hanya ingin ke salon atau klinik kecantikan.

Sementara di rumah sakit para perawat menangis. Mereka bahkan rela berkorban, termasuk membiarkan kulit wajahnya rusak karena terlalu lama mengenakan masker.

"Perawat mencari pojok yang sepi untuk mengelap air matanya. Pekerja muda yang cantik, kulit dan rambut mereka rusak, sedangkan mereka yang di rumah mengeluh tidak bisa ke salon dan klinik kecantikan," tulisnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meminta Orang Lebih Bersyukur

Bhasha pun mengungkapkan bahwa tim medis bekerja selama 12 jam dengan risiko terpapar Covid-19 sangat besar. Sementara saat ini banyak orang bekerja dari rumah dari tetap digaji.  Di akhir kalimat dalam unggahannya tersebut, wanita berusia 24 tahun ini meminta orang-orang agar lebih bersyukur.

Bhasha Mukherjee terpilih sebagai Miss England 2019 pada Agustus tahun lalu. Dia kemudian memutuskan cuti sejenak dari kariernya sebagai dokter junior setelah mewakili Inggris di ajang Miss World 2019 pada Desember 2019.

Bhasha Mukherjee seharusnya sudah tak lagi bertugas sebagai dokter.  Ia cuti sebagai dokter karena dia mendapat tugas sebagai duta untuk beberapa program amal. Dia ingin fokus melakukan kegiatan kemanusiaan.

Namun wabah corona membuatnya belum bisa melanjutkan kegiatan tersebut. Tak mau tinggal diam, ia kembali bertugas sebagai dokter di rumah sakit untuk membantu korban pandemi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini