Sukses

5 Hal yang Perlu Diketahui Saat Mencuci Lingerie agar Tak Cepat Rusak

Jika mencuci tidak dilakukan dengan benar, lingerie akan cepat rusak.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda bertanya mengapa lingerie Anda cepat rusak, padahal belum lama digunakan? Mungkin ada sesuatu yang salah saat Anda mencucinya.

Salah satu pakaian yang paling halus untuk dicuci adalah lingerie. Jika tidak dilakukan dengan benar, pakaian dalam akan cepat rusak. Banyak orang salah persepsi saat mencuci lingerie.

Dilansir dari Times of India, Senin, 11 Mei 2020, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencuci lingerie.

Gunakan Air Dingin

Berbeda dengan pakaian dalam lain, lingerie harus selalu dicuci dengan air dingin. Banyak orang percaya bahwa mencuci lingerie dengan air hangat akan membersihakan secara menyeluruh. Namun, orang lupa bahwa menggunakan air hangat dapat merusak bahan halus yang elastis dan sangat kecil.

Deterjen Wol

Jika Anda menggunakan deterjen wol untuk membersihkan lingerie dan berpikir bahwa deterjen itu akan menjadi sabun yang lebih lembut untuk mencuci pakaian dalam Anda, Anda salah. Karena deterjen wol sedikit keras, Anda tidak boleh menggunakannya untuk mencuci bra dan celana dalam. Deterjen menurunkan kualitas elastisitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perendaman

Meskipun memakan waktu, merendam lingerie itu suatu keharusan sebelum mencucinya. Kotoran yang mengendap di sudut-sudut kecil pakaian hanya bisa diatasi dengan merendamnya dalam air.

Menutup Kait Bra

Selain itu, perlu menutup kait bra sebelum mencucinya. Ini akan menghindari kait yang menempel pada pakaian lain sehingga bisa longgar.

Hindari Pengering

Menggunakan pengering membuat panas sehingga lingerie bisa cepat kering. Namun, panas tersebut sebenarnya dapat menyebabkan kerusakan pada bahan yang halus dan elastis. Oleh karena itu, menggunakan pengering perlu dihindari.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini