Sukses

Buat Kreasi saat Ngabuburit biar Tak Bosan Selama di Rumah

Untuk mengatasi kebosanan selama di rumah aja, ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan selama di rumah, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan tahun ini dinilai sangat berbeda, pasalnya kita diharuskan untuk beraktivitas di rumah. Kegiatan seperti buka bersama sampai ngabuburit hingga salat tarawih mungkin tidak dilakukan.

Untuk mengatasi kebosanan selama di rumah aja, ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan selama di rumah. Berikut ulasannya:

Tadarusan

Biasanya saat malam di bulan ramadan, kita selalu melakukan ibadah salat tarawih. Namun, imbauan pemerintah kita perlu melaksanakannya di rumah saja. Nah, kamu bisa siasati setelah solatterawihdirumah dengan melaksanakan tadarusan.

Ingat, tidak ada yang lebih baik selain menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburitdengan membaca ayat-ayat suci Al-Quran. Ajak keluarga lain untuk ikutan tadarusan. Selain pahala yang berkali lipat, kamu dan keluarga juga bisa lebih menghayati ibadah puasa yang sedang dilakukan.

Olahraga

Tentu kita tahu bahwa olahraga memberikan dampak positif bagi fisik dan mental. Namun, saat bulan puasa ini alangkah baiknya memilih olahraga yang tidak terlalu menguras tenaga. Yoga misalnya.

Tujuan utama dari yoga sebenarnya jauh dari olahraga. Yakni merilis kekuatan spiritual dan mental dari seseorang. Meski demikian, yoga kini sudah sangat populer sebagai olahraga yang dapat melawan stres dan kecemasan yang kerap melanda masyarakat modern.

Menonton film

Tak ada salahnya agar tidak bosa karena di rumah saja, kamu bisa mengatasinya dengan menonton film favorit. Kamu juga bisa menonton film mengenai bergenre religius atau kisah para Rasul dan Sahabatnya.

Membaca buku

Selain ketiga aktivitas di atas, kamu bisa ngabuburit dengan cara membaca buku. Yap, buku novel yang tidak tersentuh sebelum bulan Ramadan, bisa kamu selesaikan selama bulan penuh rahmat ini.

Biar tambah adem menjalankan bulan Ramadan ini, kamu bisa minum air secukupnya pada waktu sahur dan berbuka puasa. Faktanya, minum air putih bisa membuat pikiran lebih tenang dan menghilang stres. Coba saja minum VIT.

Selain mampu menghilangkan dahaga selama berpuasa, VIT mampu menjadi ‘obat panik’ yang mampu memberikan adem selama menjalankan ibadah puasa.

Tak hanya itu, minum VIT mampu mengembalikan tubuh fit selama bulan puasa. Pikiran lebih positif untuk menjalankan ibadah walaupun masa serba yang tidak pasti saat ini.

Ajak keluarga untuk menerapkan hal ini. Biar kesehatan fisik dan mental terjaga selama bulan puasa.

Nah, biar tidak bosan, kamu bisa cek Instagram @minumvit ada cerita seru yang bisa kamu manfaatkan untuk ngabuburit.

Jangan panik, ademin dulu pake VIT!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini