Sukses

Sederet Fakta McDonald's Sarinah yang Tutup Permanen Mulai 10 Mei 2020

McDonald's Sarinah merupakan restoran McDonald's pertama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - McDonald's yang berlokasi di pusat perbelanjaan Sarinah bakal ditutup permanen mulai Minggu, 10 Mei 2020 mendatang. Penutupan gerai makanan cepat saji tersohor ini berlaku tepat pukul 22.05 WIB.

Adapun hal itu menindaklanjuti keputusan manajemen gedung Sarinah yang akan merenovasi dan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald's Indonesia, Michael Hartono menyampaikan McDonald's di Sarinah adalah gerai pertama McDonald's dan menjadi tonggak sejarah kehadiran jaringan McDonald's di seluruh Indonesia.

"Kami menyadari restoran McDonald's di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami," kata Michael seperti dikutip dari keterangan pers, Jumat (8/5/2020).

"Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, namun juga karena banyak kenangan yang tercipta di sana. Bagi kami, McDonald's Thamrin adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald's di Indonesia," tambahnya.

McDonald's pertama kali dibuka di Sarinah pada 14 Februari 1991 silam. Meski awalnya sempat meninggalkan Sarinah pada 2009, McDonald's berhasil kembali lagi ke pusat perbelanjaan yang berada di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Pekerja McDonald's Sarinah?

Dengan penutupan ini, perusahaan memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran McDonald's Sarinah akan tetap mempertahankan pekerjaannya dan direlokasi ke berbagai restoran McDonald's lainnya.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald's Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana," ungkap Michael

Dilanjutkan Michael, besar harapnya pihaknya akan terus berusaha memberikan yang terbaik pada konsumen dan mencari lokasi-lokasi strategis lainnya.

Sebagai alternatif, ada beberapa restoran McDonald's yang dapat dikunjungi oleh konsumen seperti McDonald's Raden Saleh, McDonald's Cideng, McDonald's Central Plaza, dan McDonald's Hayam Wuruk.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini