Sukses

Bersama Lawan Covid-19, Mal Beri Bantuan untuk Rumah Sakit

Pendistribusian APD bagi para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan, telah tersalurkan ke sejumlah rumah sakit serta berbagai institusi kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Program solidaritas AEON MALL INDONESIA BERSAMA LAWAN COVID-19 digerakkan oleh PT AEON MALL INDONESIA pada Senin, 11 Mei 2020. Pendistribusian alat pelindung diri (APD) bagi para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan, telah tersalurkan ke sejumlah rumah sakit (RS) serta berbagai institusi kesehatan.

Selain APD, bantuan pangan dan masker didistribusikan kepada masyarakat Indonesia. Sebanyak 1000 baju APD didistribusikan oleh PT AEON MALL INDONESIA, untuk para petugas kesehatan yang tengah berjuang menyembuhkan pasien covid-19.

Bekerja sama dengan Peduli APD Yayasan Anne Avantie, baju pelindung pekerja medis tersebut disalurkan ke 20 RS serta institusi kesehatan rujukan covid-19 di Jakarta Timur, Jakarta Utara, Bekasi, Tangerang Selatan, Tangerang, dan Serang.

"Dampak pertama merebaknya covid-19 tentu pada sektor kesehatan. Oleh karenanya kami berkontribusi dengan menyalurkan APD, dengan harapan dapat melindungi kesehatan para tenaga medis yang karena kewajiban profesinya berada di garis depan dalam menanggulangi penyebaran virus ganas ini,” terang General Manager Operation PT AEON MALL INDONESIA Windy Bharata.

Di hari yang sama, disalurkan juga paket bantuan pangan dan masker bagi 1000 kepala keluarga yang berdomisili di sekitar AEON MALL BSD CITY dan AEON MALL JAKARTA GARDEN CITY.

Masing-masing paket bantuan ini berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, masker dan sebagainya, guna memenuhi kebutuhan keluarga selama kurang lebih satu bulan.

Paket-paket ini didistribusikan dengan bantuan kepala desa, camat, ketua RT/RW, serta pihak kepolisian setempat, ke kawasan Banten, yakni Desa Pagedangan dan Desa Sampora. Paket bantuan serupa juga didistribusikan di RW 009 dan RW 006 di kawasan Cakung Timur.

President Director AEON MALL INDONESIA Daisuke Isobe menyatakan, “Terhitung sudah lebih dari sebulan masyarakat tertekan pandemi korona. Semangat solidaritas dan kebersamaan berperan penting untuk memutus rantai penularan dan penyebaran wabah covid-19.”

“Upaya berbela rasa yang digerakkan PT AEON MALL INDONESIA merupakan bagian kecil dari perang besar masyarakat Indonesia melawan virus covid-19. Setiap tindakan positif dibutuhkan untuk menghadapi pandemi ini, semoga donasi ini dapat berguna untuk membantu meringankan beban setiap penerimanya," Daisuke Isobe, menambahkan.

Berikut juga dilampirkan daftar rumah sakit dan puskesmas yang menerima bantuan dari PT AEON Mall Indonesia:

- Rumah Sakit (RS) dan puskesmas di kawasan sekitar AEON Mall BSD City:

RS Asshobirin

RSUD Tangerang Selatan

RS Bhineka Bakti Husada

RS Selaras

RS Qadr

RS Karang Tengah

RSU Kabupaten Tangerang

RSUD Pakuhaji

RSUD Balaraja

Puskesmas Rawa Buntu

Puskesmas Serpong

Puskesmas Cisauk

Puskesmas Pondok Jagung

Puskesmas Pagedangan

- RS dan puskesmas di kawasan sekitar AEON Mall JGC:

RS Firdaus

RS Citra Harapan

RS Umum dan Pekerja

RS Eka Harapan Indah

RS Mulyasari

RS Islam Sukapura

Puskemas Cakung Barat

Puskemas Cakung Timur

RS Pelabuhan

RSUD Koja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini