Sukses

Genap Berusia Setahun, Archie Harrison Sudah Bisa Panggil Ayahnya

Archie Harrison kini tinggal bersama Meghan Markle dan Pangeran Harry di Los Angeles, AS.

Liputan6.com, Jakarta - Tingkah polah Archie Harrison dalam video yang diunggah Save The Children UK begitu menggemaskan. Banyak detail menarik yang terungkap lewat klip berdurasi kurang tiga menit. Salah satunya kata-kata yang bisa diucapkan bocah yang berulang tahun ke-1 pada Rabu, 6 Mei 2020 itu.

Archie terlihat menikmati saat ibunya, Meghan Markle, membacakan salah satu buku favoritnya, Duck! Rabbit!. Tak disangka, ia mengucapkan, "da da, dada". Kata-kata itu ditujukan pada sang ayah, Pangeran Harry, yang saat itu bertugas merekam anak dan istrinya.

Dikutip dari Hello Magazine, Kamis (7/5/2020), video Meghan dan Archie tersebut merupakan dukungan keluarga Sussex bagi lembaga amal yang sedang fokus pada penanganan anak-anak yang rentan akibat Covid-19. Publik diajak untuk berdonasi agar bisa menyediakan kebutuhan dasar yang diperlukan anak-anak dan keluarganya selama pandemi corona berlangsung.

Video tersebut sekaligus menjadi memori manis yang dibuat Harry dan Meghan untuk merayakan ulang tahun pertama Archie. Mereka merayakannya di rumah baru mereka di Los Angeles, setelah pindah dari Vancouver Island, Kanada, awal tahun ini. Mereka terpisah dari Keluarga Kerajaan Inggris yang hanya bisa mengucapkan selamat ulang tahun dari benua berbeda.

Kemunculan sepupu Pangeran George itu menjadi yang perdana sejak potret yang diunggah pada malam Tahun Baru 2019 lalu. Saat itu, Harry dan Meghan membagikan foto putra mereka yang sedang digendong saat menikmati panorama di sebuah danau di Kanada. Mereka menetap sementara di sana selama proses mundur resmi dari status anggota senior kerajaan.

Archie tampak semakin mirip dengan figur Pangeran Harry semasa kecil. Rambut pirangnya semakin lebat dengan pipi gembil yang menggemaskan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jejak Oprah

Buku yang dibacakan Meghan untuk putranya itu diyakini merupakan pemberian dari Oprah Winfrey. Pembawa acara ternama AS itu sebelumnya berjanji akan menyediakan buku-buku bagi Archie.

Oprah menyampaikan niatnya tersebut kala menghadiri sebuah acara karpet merah di Hollywood. Kepada Access Hollywood ia berkata, "Saya memiliki kado standar yang aku berikan untuk orang-orang yang kusayangi..bayi ini akan memiliki cukup banyak buku baru untuk sepanjang hidupnya.

Selain buku Duck!Rabbit!, ada satu buku lain yang tak dibacakan tapi menarik perhatian Archie. Buku itu sempat dijatuhkan ke lantai dua kali sebelum akhirnya sang ibu membiarkannya begitu saja. Buku cerita bergambar itu ternyata berjudul Is Your Mama a Llama? yang ditulis oleh Deborah Guarino.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini