Sukses

Ragam Ekspresi Lucu Archie Harrison Saat Dibacakan Buku oleh Meghan Markle

Meghan Markle hanya mengenakan celana pendek saat membacakan buku untuk Archie Harrison yang baru berulang tahun ke-1.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak mengundurkan diri dari anggota senior Kerajaan Inggris, pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry tak kehilangan akal untuk tetap terhubung dengan publik Inggris. Meski tak lagi bisa menggunakan akun Instagram Sussex Royal, keduanya bisa memuaskan penggemar yang merindukan penampilan sang putra, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Meghan tampil dalam video bersama Archie yang baru saja genap berusia 1 tahun. Ia menggendong sang putra dalam pangkuan saat membacakan buku berjudul Duck!Rabbit!.

Membacakan buku cerita yang disebut favorit Archie menjadi cara Meghan dan Harry merayakan ulang tahun putranya. Sementara, bocah lelaki yang baru berulang tahun pada 6 Mei 2020 itu bertingkah menggemaskan. Ekspresinya berubah-ubah saat ibunya berusaha membacakan cerita.

Sosok Harry tak terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram Save The Children UK tersebut. Ternyata, adik Pangeran William itu bertugas merekam gerak-gerik istri dan putranya saat membacakan buku.

""Duck! Rabbit!" with Meghan, The Duchess of Sussex (and Harry, The Duke of Sussex behind the camera), read to their son Archie for his 1st birthday. Happy Birthday, Archie!. Thank you. (Duck! Rabbit! bersama Meghan, Duchess of Sussex (dan Harry, Duke of Sussex di belakang kamera), membacakan buku untuk ulang tahun putranya Archie yang pertama. Selamat ulang tahun, Archie!)," demikian keterangan dalam video yang diunggah pada Rabu, 6 Mei 2020.

Tak hanya untuk merayakan ulang tahun Archie, momen itu juga diunggah sebagai wujud dukungan keluarga Sussex terhadap anak-anak di Inggris yang terdampak pandemi corona Covid-19. Video itu sebagai salah satu partisipasi donasi bagi keluarga rentan di sana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merenggut hingga Tertawa

Archie awalnya begitu bersemangat saat sang ibu menunjukkan buku yang akan dibaca. Ia berusaha membolak-balik halaman saat sang ibu membacakan kalimat di buku.

Belum juga beres, Archie sudah tak sabar untuk membuka halaman berikutnya. Meghan berusaha tak terpengaruh dengan tetap meneruskan bacaannya. Namun, hal itu membuat Archie kesal. Wajahnya merengut dan tubuhnya tak bisa diam. 

 

Di sela-sela membaca, Archie yang bosan menjamah buku cerita lain yang berada di dekatnya. Meghan masih tetap meneruskan membaca. Namun, ia terhenti saat Archie menjatuhkan buku itu ke lantai. 

Meghan mengambilkan buku itu dan menyelipkan ke sampingnya. Namun, Archie mendorongnya hingga jatuh kembali ke lantai. Ekspresi Meghan akhirnya membiarkan buku itu tetap di lantai dan kembali melanjutkan membaca buku cerita.

Fokus pewaris tahta Inggris ke-7 itu kembali pada buku yang dibacakan sang ibu. Meghan pun melanjutkan membaca buku hingga selesai. Ia langsung mengajak Archie bertepuk tangan hingga membuat Archie kembali ceria.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat dari Keluarga Kerajaan

Meghan tampak santai dalam video tersebut. Berstatus sebagai warga biasa, ia sepertinya lebih cuek dalam penampilan. Dalam video itu, ia mengenakan kemeja denim dengan lengan digulung dengan celana pendek di atas lutut.

Sementara, Archie mengenakan jumpsuit katun warna putih. Wajahnya semakin terlihat mirip dengan sang ayah, tetapi bibirnya lebih tebal.

Karena berada terpisah di dua benua, keluarga Kerajaan Inggris tak bisa menyampaikan selamat kepada keluarga bocah itu secara langsung. Hal itu terlihat dari unggahan serentak dari sejumlah akun Instagram anggota kerajaan.

"Wishing Archie a very happy first birthday today! (Semoga Archie bahagia merayakan ulang tahun pertama hari ini!)," tulis akun Instagram Kensington Royal, mewakili keluarga Cambridge."A very Happy Birthday to Archie, who turns one today. (Selamat ulang tahun untuk Archie, yang berulang tahun ke-1 hari ini)," tulis akun Instagram Clarence House mewakili Pangeran Charles.

Dan tentu saja ucapan selamat ulang tahun disampaikan Ratu Elizabeth II yang juga mengunggah foto lama saat melihat cicitnya yang baru lahir beberapa hari. "Happy Birthday to Archie Mountbatten-Windsor who is celebrating his 1st birthday today! (Selamat ulang tahun Archie Mountbatten-Windsor yang merayakan ulang tahun pertamanya hari ini!)."

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini