Sukses

Intip Interior Rumah Mewah John Lennon dan Yoko Ono yang Dijual Rp718 Miliar

John Lennon dan Yoko Ono membeli rumah mewah di Palm Beach, Florida, beberapa bulan sebelum John tewas tertembak.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi legendaris John Lennon memang sudah lama tiada. Namun, barang-barang maupun properti yang pernah dimilikinya masih bisa dijual dengan harga tinggi.

Satu di antaranya adalah rumah yang pernah ia tempati bersama sang istri, Yoko Ono. Rumah besar dan mewah tersebut sedang ditawarkan di pasar properti.

Dikutip dari laman Architectural Digest, Selasa, 5 Mei 2020, rumah dengan perkebunan luas yang berada di tepi pantai Palm Beach, Florida, Amerika Serikat (AS) ini dijual dengan harga 47,5 juta dolar AS atau setara Rp718,5 miliar.

Properti ini mencakup rumah utama bergaya Spanyol sekitar 14.000 kaki persegi dengan garasi tiga mobil, dua kolam renang, dan cabana (sejenis tenda) di tepi pantai.

Rumah dengan tujuh kamar tidur ini awalnya dibangun pada 1919 oleh arsitek terkenal Addison Mizner. Dalam sebuah foto hasil jepretan Andy Frame, menunjukkan ruang tamu yang mewah, perapian berukir dengan dinding jendela menghadap ke pantai.

Lalu, ada ruang makan dengan jendela besar dan kolam renang di bagian luar.

Robert Rosen penulis buku 'Nowhere Man: The Final Days of John Lennon', mengungkapkan bahwa John dan Ono tidak pernah benar-benar mengunjungi rumah mereka di Florida sebelum membelinya.

Alasannya, mereka khawatir kehadiran mereka akan membuat orang-orang ketakutan dan menaikkan harga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijual Yoko pada 1986

"Mereka mengirim orang ke berbagai rumah potensial untuk mengambil gambar Polaroid untuk ditunjukkan kepada mereka. Pelayan itu akan memberi tahu agen real estate bahwa ia mewakili seorang pengusaha yang lebih suka tetap anonim," tulis Rosen.

Mantan personel The Beatles itu membeli rumah tersebut pada 1980. Namun tak lama kemudian, John tewas tertembak di luar apartemennya di New York pada 8 Desember 1980.

John dan Yoko awalnya berencana untuk merombak rumah setelah membelinya, namun John keburu meninggal. Yoko kemudian menyelesaikan pekerjaan memperbarui dan merenovasi rumah. Tapi Yoko Ono menjual properti tersebut pada 1986 seharga 3,15 juta dolar AS.

Pemilik saat ini membeli rumah seharga sekitar 23 juta dolar AS pada 2016. Di tahun ini, sang pemilik akan menjualnya dengan harga 47,5 juta dolar AS.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini