Sukses

12 Tahun Tertunda, Novel Prekuel Twilight Akan Rilis Agustus 2020

Novel Midnight Sun yang merupakan prekuel Twilight akan dinarasikan dari perspektif tokoh Edward Cullen.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar gembira bagi penggemar novel seri Twilight karya Stephenie Meyer yang laris dan sukses besar saat diadaptasi ke film layar lebar. Prekuel dari seri tersebut berjudul 'Midnight Sun' bakal dirilis pada Agustus mendatang.

Meyer mengumumkan kabar gembira tersebut melalui laman resminya pada Senin, 4 Mei 2020. Pengumuman tersebut membuat topik ‘Twilight’ sempat menjadi trending pada 4 Mei 2020.

Novel 'Midnight Sun' akan dinarasikan dari perspektif tokoh Edward Cullen. Sebelum mengumumkan secara resmi, Meyer sempat memberi isyarat dengan penghitung mundur di laman resminya sejak sepekan lalu.

"Saya sangat senang akhirnya mengumumkan bahwa Midnight Sun akan rilis pada 4 Agustus 2020," kata Meyer, dalam siaran video yang direkam di Good Morning America, seperti dikutip dari Asiaone, Selasa, 5 Mei 2020.

"Rasanya agak aneh untuk mengumumkan hal ini di saat dunia sedang mengalami pandemi. Aku sempat berpikir untuk menunda pengumuman ini sampai situasi kembali normal, tapi rasanya salah, mengingat mereka yang semangat menunggu buku ini sejak lama. Ini mungkin akan sedikit mengalihkan kita dari pandemi," tuturnya, dilansir dari New York Times.

Ia menambahkan, membuat novel lebih dari 13 tahun adalah pengalaman yang luar biasa. Banyak yang berubah dari dirinya, salah satunya anak-anaknya sudah beranjak dewasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Bocor di Internet

"Menyelesaikan Midnight Sun membawa aku balik ke masa-masa permulaan Twilight, saat aku bertemu banyak penggemar. Aku harap dengan kembalinya ke awal kisah Bella dan Edward, dapat mengingatkan para penggemar akan keseruan yang dulu kita rasakan," terang Stephenie Meyer.

Pada Agustus 2008, Meyer menunda penulisan Midnight Sun. Ia merasa kecewa karena 12 bab dari buku itu bocor di internet.

Seri "Twilight Saga" yang terdiri dari empat buku yang dirilis sejak 2005 sampai 2008 dan terjual lebih dari 100 juta kopi, dengan adaptasi lima film yang meraih pendapatan total sebesar 3,3 miliar dolar AS.

Twilight menceritakan kisah cinta antara gadis remaja Bella Swan dengan vampir karismatik Edward Cullen. Kedua tokoh tersebut diperankan oleh Kristen Stewart dan Robbert Pattinson. Dalam buku terbarunya, pembaca dapat melihat perspektif baru dari kisah ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini