Sukses

Selamat Ulang Tahun ke-1, Intip 5 Potret Imut Archie Setahun Belakangan

Putra pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry, Archie, berulang tahun yang pertama pada Rabu (6/5/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry resmi mengikat janji suci pernikahan pada 19 Mei 2018. Kebahagiaan pasangan ini kian lengkap dengan kehadiran putra pertama, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, yang lahir pada 6 Mei 2019.

Bertepatan dengan hari ini, Rabu (6/5/2020), Archie, begitu sang anak akrab disapa, merayakan ulang tahun pertama. Setahun belakangan, ada beberapa potret Archie bersama kedua orangtuanya yang dirilis ke publik.

Saat ini, Meghan, Harry dan Archie menetap di Los Angeles, Amerika Serikat usai pindah dari Kanada beberapa waktu lalu. Kepindahan ini menyusul keputusan mereka mundur sebagai anggota kerajaan senior di Kerajaan Inggris.

Lalu, apa saja momen yang mengabadikan potret imut dan menggemaskan Archie setahun ke belakang? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tampil Perdana di Publik

Setelah lahir pada 6 Mei 2019, Meghan Markle dan Pangeran Harry akhirnya muncul ke publik bersama Archie untuk pertama kalinya. Momen ini terjadi di di St. George's Hall, London, Inggris, pada Rabu, 8 Mei 2019.

St. George's Hall tidak lain adalah tempat Meghan dan Harry melangsungkan resepsi pernikahan Mei 2018 lalu. Setahun kemudian, di tempat ini pula mereka kembali berbagi kebahagiaan dengan wajah semringah.

Digendong sang ayah, Archie kecil tampak dalam balutan selimut dan topi bayi serba putih. Berdasarkan keterangan yang dibagikan Instagram resmi Sussex Royal kala itu, Archie lahir dengan berat 7 pon dan 3 ons.

3 dari 7 halaman

2. Archie Dibaptis

Saat menginjak usia dua bulan, tepatnya pada 6 Juli 2019, Archie dibaptis di kapel privat di Windsor Castle dalam sebuah prosesi yang diresmikan oleh Uskup Agung Canterbury, Justin Welby.

Momen istimewa ini turut diabadikan dalam sebuah potret keluarga yang diunggah di Instagram Sussex Royal di hari yang sama. Pada kolom keterangan juga menyebut Archie dibaptis dengan memakai replika buatan tangan dari gaun pembaptisan kerajaan yang telah dipakai oleh bayi kerajaan selama 11 tahun terakhir.

Dalam potret, Archie dipangku Meghan yang duduk di sebelah Pangeran Harry. Mereka dikelilingi oleh keluarga terdekat mulai dari ibunda Meghan Doria Ragland, Pangeran William dan Kate Middleton, serta Pangeran Charles dan Camilla. Kakak dari almarhum Lady Diana yang merupakan ibu kandung dari Harry dan William juga ikut dalam foto.

4 dari 7 halaman

3. Wajah Semringah Archie di Afrika Selatan

Meghan Markle dan Pangeran Harry turut membawa serta putranya dalam rangkaian tur kerajaan di Afrika Selatan. Dilansir People, mereka bertemu aktivis hak asasi manusia Afrika Selatan Uskup Agung Desmond Tutu dan putrinya, Thandeka Tutu-Gxashe. Pertemuan ini terjadi dalam engagement pada Rabu, 25 September 2019.

Dalam Sederet potret yang beredar, Archie tampak menggemaskan duduk di pangkuan sang ibu. Ia tertawa semringah dan parasnya bagai duplikat sang ayah, Pangeran Harry.

Saat itu, Archie yang masih berusia empat bulan mengenakan baju lengan panjang dan overall biru muda garis-garis. Tampilannya terlihat kian imut dengan menggunakan sepatu bayi.

5 dari 7 halaman

4. Saat Digendong Pangeran Harry

Menyambut tahun baru 2020, Meghan dan Harry membagikan video berdurasi satu menit dan 16 detik lewat akun Instagram Sussex Royal. Pada potret tampilan awal, tampak foto menggemaskan Archie dalam gendongan sang ayah.

Kala itu, Archie yang menginjak usia tujuh bulan itu juga tampak imut memakai beanie warna abu-abu dengan hiasan seperti pom-pom pada sisi kiri dan kanan. Sementara, Pangeran Harry mengenakan jaket dan beanie biru dongker.

Archie tampil dalam balutan jaket cokelat dengan dalaman bermotif garis-garis putih dan biru. Atasan itu dipadu dengan bawahan panjang, sepatu bit cokelat dengan bulu tebal di dalamnya.

6 dari 7 halaman

5. Tampil di Kartu Natal

Kebahagiaan Pangeran Harry, Meghan dan Archie yang merayakan Natal bersama terlihat jelas dalam kartu Natal yang dirilis pasangan Sussex lewat Twitter @queenscomtrust pada Selasa, 24 Desember 2019.

Pasangan ini tersenyum semringah dengan latar belakang pohon Natal, sementara putra mereka merangkak ke arah kamera. Potret ini membuat tak sedikit warganet gemas.

"Selamat Natal dan tahun baru dari keluarga kami untuk keluarga kalian," begitulah keterangan yang tertulis melengkapi potret Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Archie Harrison bernuansa hitam-putih tersebut.

Di bagian bawah, tertulis keterangan bahwa tahun ini mereka memilih mengirim kartu Natal secara elektronik. Melansir dari Daily Mail, Selasa (24/12/2019), potret hasil jepretan Janina Gavankar ini disebar lewat pesan elektronik untuk kerabat, sementara salinan tercetaknya dikirim ke keluarga.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini