Sukses

Perusahaan Korea Selatan Beri Bantuan Test Kit Covid-19 dan di Bidang Kuliner

KT&G melakukan sumbangan sebagai bentuk tanggung jawab sosial secara global untuk mengatasi krisis bersama ditengah pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi corona Covid-19, kerjasama antar negara tetap terjadi terutama dengan tujuan saling membantu. Untuk itu, perusahaan asal Korea Selatan yang berada di Indonesia bernama PT. Korea Tommorow & Global Indonesia atau lebih dikenal dengan nama KT&G ,yang telah berdiri pada 2012 lalu turut memberikan bantuan kepada Pemerintah Indonesia.

Bantuan senilai Rp1,2 miliar itu diberikan melalui. Badan Nasional Penanggulandan Darurat Indonesia ( BNPB) pada 5 Mei 2020. Bantuan tersebut berupa peralatan kesehatan atau Test Kit serta RT PCR yang mampu memeriksa 6.300 jiwa masyarakat Indonesia.

Hal ini ditujukan agar mampu membantu masyarakat dan tim medis Indonesia sebagai langkah awal mencegah penyebaran virus Covid 19. KT&G melakukan sumbangan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial secara global untuk mengatasi krisis bersama ditengah pandemi ini

"Bantuan darurat ini kami tujukan semata mata untuk membantu Tim Medis Indonesia dalam mendeteksi warga yang terkena virus sehingga dapat memutus penyebaran wabah Covid 19,” terang Mr. Kwon Min Sug selaku Presiden Direktur PT. Korea Tomorrow & Global.

“Saya sangat berharap test kit dapat turut membantu memerangi wabah COVID-19 di Indonesia dan juga semoga hubungan persahabatan Korea – Indonesia semakin lebih baik ke depannya“ tambahnya.

Kegiatan ini pun merupakan rangkaian kegiatan tahunan bagi perusahaan yang mendistribusikan ginseng dan tembakau itu.

Pasalnya, KT&G senantiasa mengirimkan sukarelawan sejak tahun 2012 berkontribusi untuk memperbaiki dan membangun lingkungan tempat tinggal serta infrastruktur pendidikan dan pada pada tahun 2017 lalu,

Perusahaan ini juga mendirikan Sangsang Univ untuk membantu para mahasiswa Indonesia mengembangkan kemampuan mereka. Serta memberikan dana darurat untuk pemulihan bencana di Sulawesi Tengah, yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami pada 2018.

Selain itu, mereka juga berkontribusi di bidang pariwisata, termasuk kuliner.

Pada Agustus 2019 lalu, perusahaan KT&G diwakilkan oleh Chief of Sustainability Management KT&G Korea Lee Sang-Hak dan Komisaris PT Revitalisasi Kota Tua Saefudin, disaksikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif memberi bantuan untuk menciptakan lapangan kerja melalui program pelatihan membudidayakan pakar kopi (Coffee Lab).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini