Sukses

Cara Lain Jaga Kesehatan Kulit Agar Senantiasa Sehat dan Bebas Masalah

Agar kulit senantiasa sehat dan bebas masalah, kamu bisa lakukan hal ini selama di rumah maupun ketika bepergian

Liputan6.com, Jakarta Menjaga kesehatan kulit sama pentingnya dengan menjaga kesehatan organ dalam. Sebagai organ tubuh terbesar dan terluar, kulit sangat rentan untuk terkontaminasi dengan kotoran, bakteri maupun mikroorganisme lainnya. Mengabaikan gangguan kesehatan kulit dapat menyebabkan masalah serius. Terlebih lagi jika itu kulit wajah yang dapat melunturkan rasa percaya diri kamu.

Semua tentu sudah paham bahwa mengonsumsi makanan sehat, rutin mencuci muka, melindungi kulit dari paparan sinar UV, memakai krim malam, tidur cukup dan tepat waktu adalah cara-cara tepat untuk menjaga kesehatan. Selain itu semua, ada cara lain menjaga kesehatan kulit yang tidak boleh kamu kesampingkan.

Agar kulit senantiasa sehat dan bebas masalah, kamu bisa lakukan hal ini selama di rumah maupun ketika bepergian.

1. Masker kecantikan wajah

Bila digunakan secara rutin, masker kecantikan wajah dapat memberi banyak manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, tapi juga memberi nutrisi, melembabkan kulit, mencerahkan dan mengencangkan kulit hingga meredakan masalah kulit. Terlebih sekarang banyak jenis masker yang ditawarkan mulai dari sheet mask, clay mask, gel mask, dan peel off mask. Untuk mendapatkannya, kamu cukup belanja online saja tanpa harus pergi ke toko yang menjual produk kecantikan.

2. Gunakan masker pelindung

Kalau pertama masker perawatan wajah, ini masker pelindung wajah. Polusi dan sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kesehatan kulit, terutama kulit wajah yang sensitif. Krim pelindung anti sinar uv saja tak cukup melawan keduanya, maka dari itu pastikan untuk menggunakan masker pelindung wajah ketika bepergian menggunakan kendaraan roda dua maupun umum dan beraktivitas di tempat terbuka. Selain menjaga kesehatan kulit, rutin menggunakan masker juga dapat menghindarkan kita dari resiko penularan virus.

Untuk keperluan sehari-hari, kamu bisa menggunakan masker jenis kain dan masker bedah. Jenis kain bisa dicuci dan digunakan berkali-kali, terlebih sekarang ada banyak motif menarik dan model yang bisa dipilih. Sementara untuk masker bedah seperti masker sensi 50 digunakan untuk sekali pakai. Seiring dengan kondisi yang terjadi saat ini permintaan seperti masker sensi 50 yang begitu tinggi membuat harganya melonjak. Namun tidak sampai langka, karena kamu masih bisa membelinya secara online.

3. Rutin mencuci tangan

Tangan merupakan media utama penularan penyakit. Sebab tangan selalu digunakan untuk kontak langsung dengan benda kotor atau tangan orang lain yang mengandung kuman, bakteri, dan virus penyebab penyakit. Jadi rutin mencuci tangan adalah cara tepat dan sederhana untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh, Jangan hanya cuci tangan dengan air, pastikan juga menggunakan sabun cuci tangan. Terlebih sebelum makan, menyentuh kulit wajah kita dan bermain dengan anak-anak.

4. Sedia Hand Sanitizer

Keberadaan hand sanitizer kini semakin penting seiring maraknya penyebaran virus yang menyebabkan penyakit. Penggunaan hand sanitizer adalah alternatif pengganti mencuci tangan yang melindungi tangan dari kuman, bakteri dan virus selama beraktivitas di luar rumah. Bentuknya yang mungil dan bisa masuk kantong membuatnya praktis dibawa kemana-mana.

Ingat, setelah menggunakan hand sanitizer, tunggu hingga kering sebelum menyentuh kulit wajah. Menunggu hingga kering adalah cara efektif untuk mencegah kuman, bakteri, dan virus berkembang. Sebagai pembersih tangan, kamu perlu berhati-hati menggunakan hand sanitizer, terlebih bagi anak-anak. Sebelum menyentuh makanan sebaiknya, tetap mencuci tangan dengan sabun cuci.

Nah, itulah sederet cara lain untuk menjaga kesehatan kulit agar senantiasa sehat dan bebas masalah. Untuk kebutuhan masker perawatan wajah, masker kain dan masker sensi 50, sabun cuci tangan dan hand sanitizer, kamu dapat belanja online melalui Tokopedia. Tersedia berbagai produk-produk tersebut dan kebutuhan rumah tangga lain dengan penawaran gratis ongkos kirim, cashback dan potongan harga. Untuk kesehatan kulit dan tubuh bisa #MulaiAjaDulu di Tokopedia ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini