Sukses

Yunani Siap Buka Hotel Pertama untuk Vegan

Selain makanan vegan, hotel di Yunani ini juga amah lingkungan dan tidak menyakiti hewan dalam proses pembangunan maupun kegiatan operasionalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Berwisata ke dalam negeri, apalagi ke luar negeri, memang tidak memungkinkan di masa pandemi corona Covid-19 seperti saat ini. Tapi tidak ada salahnya merencanakan perjalanan setelah wabah ini usai.

Kalau berencana ke luar negeri, Yunani bisa jadi salah satu alternatif. Negara di Eropa tersebut punya pilihan destinasi menarik untuk mereka yang menjalani gaya hidup vegan.

Berlokasi di Mykonos, ada sebuah hotel vegan pertama dan satu-satunya di negeri dewa-dewi ini. Bernama Koukoumi, hotel bintang empat ini mengusung konsep vegan seutuhnya.

Bukan hanya menu makanan saja yang semuanya berbasis nabati tapi juga furnitur dan berbagai fasilitas lainnya.

Dilansir dari laman Metro.co.uk, hotel yang terletak di desa Ano Mera ini diklaim vegan, ramah lingkungan dan tidak menyakiti hewan dalam proses pembangunan maupun kegiatan operasionalnya.

Seperti hotel-hotel pada umumnya Koukoumi juga memiliki beberapa fasilitas seperti spa, gym dan kolam renang. Namun spa di hotel vegan ini sedikit berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

100 Persen Vegan

Semua produknya berlabel cruelty-free, berbasis tanaman yang dibuat secara hand-made dan kemasannya bisa didaur ulang. Sedangkan minyak aromaterapi untuk perawatan terbuat dari tanaman lokal seperti lavender, bergamot dan juniper.

Untuk furnitur dari lobi sampai kamar tamu tidak menggunakan bahan dari hewan seperti kulit, bulu atau rambutnya. Restoran juga dijamin 100 persen vegan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi tamu.

Kalau ada tamu ingin menu makanan vegan keto, detoks, protein tinggi atau kaya antioksidan, hotel akan menyediakan program diet yang dibuat pakar nutrisi. 

Hotel Koukoumi rencananya akan dibuka untuk umum pada musim panas 2020. Namun di tengah pandemi yang belum berakhir, belum ditentukan lagi kapan tanggal pasti hotel vegan di Yunani ini akan resmi dibuka.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini