Sukses

6 Kepribadian Pria yang Membuatnya Jadi Pasangan Terbaik

Coba pikir-pikir lagi bila pasangan Anda tak memiliki setidaknya beberapa kepribadian berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Kepribadian seseorang tentu akan mempegaruhi bagamana ia akan berlaku sebagai pasangan. Kendati mungkin saja relatif, ada beberapa kepribadian dasar yang harus dimiliki sebagai penanda ia siap berada dalam sebuah hubungan asmara.

Pasalnya, menjalin hubungan dengan orang lain secara intim tak semata soal perasaan, namun juga bagaimana kalian komitmen untuk tetap berada di sisi satu sama lain dan berbagi segala hal sebaik mungkin.

Menurut Relationship dan Life Coach, Keith Dent, yang dilansir dari laman Yourtango, Selasa, 5 Mei 2020, berikut beberapa kepribadian lelaki yang membuatnya bisa jadi pasangan terbaik.

1. Punya konsistensi

Hidup memang tentang soal perubahan, tapi bukan berarti semuanya bisa berubah dan ikut ke mana angin berhembus. Dalam menjalin asmara, Anda membutuhkan lelaki yang punya konsistensi, terutama di hal-hal krusial.

Konsistensi ini juga bisa jadi garis batas agar kalian tetap jadi diri sendiri walau berada dalam hubungan asmara. Dengan begitu, kalian sudah tahu apa yang membuat satu sama lain bahagia dan bagaimana mengupayakan itu terjadi secara tak terpisah.

Selain itu, konsistensi ini tentu bisa juga dikomunikasikan sesuai kesepakatan tanpa mencederai prinsip masing-masing pasangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Peduli

Peduli ini sebenarnya cukup umum. Tapi, dalam implementasinya, peduli bisa dibagi ke dalam diri sendiri dan pasangan. Ia harus tetap memedulikan dirinya untuk bisa menyayangi Anda dengan versi terbaik dirinya.

Tapi, jangan sampai sibuk dengan diri sendiri. Pasangan juga harus peduli pada apa yang Anda pikirkan, mimpi-mimpi Anda, dan semua permasalahan yang bisa diselesaikan bersama.

3 dari 7 halaman

3. Punya Ambisi

Ambisi sering kali dikonotasikan negatif. Padahal, semisal disalurkan ke area positif, letupan semangat ini bisa membuat hubungan kalian jauh dari kata membosankan.

Ya, bayangkan punya pasangan yang ingin mencoba banyak hal sehingga membuat hubungan kalian jauh dari kata hambar. Beraktivitas baru bersama setiap bulan, atau merencanakan perjalanan ke destinasi yang belum pernah disambangi bisa jadi kanal ambisi yang baik.

 

4 dari 7 halaman

4. Punya Rasa Ingin Tahu

Rasa ingin tahu yang dibangun antara Anda dan pasangan bisa jadi bumbu menarik dalam hubungan asmara. Perasaan ini berarti ia mau belajar dan berkembang bersama Anda.

Pertanyaan-pertanyaan ingin tahu juga bisa berarti ia benar-benar mendengarkan Anda dalam percakapan. Pasalnya, pertanyaan yang terlontar biasanya bersifat spontan dan benar datang dari pikirannya yang ingin tahu.

5 dari 7 halaman

5. Rendah Hati

Menjalani hubungan dengan orang arogan hanya akan membuat Anda makan hati. Karenanya, penting untuk memlih pasangan yang rendah hati, tak peduli seberapa sukses ia.

Rendah hati jug acap kali berarti ia orang yang mudah peduli dan selalu bisa melihat satu masalah dari banyak sudut pandang. Bila belum apa-apa ia sudah memenangkan diri, Anda akan sulit berdiskusi dengannya.

6 dari 7 halaman

6. Menyayangi dengan Terbuka

Maksudnya, ia tetap percaya, tetap membiarkan Anda jadi versi terbaik diri Anda. Penyesuaian memang tak bisa dihindari, tapi jangan sampai kehilangan diri di hubungan asmara.

Tindakan ini benar-benar harus tercermin dalam perbuatan. Jangan sampai Anda terjebak perbincangan dengan narasi ia percaya, tapi dalam sikapnya malah manipulatif dan mengekang tanpa tak Anda sadari.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini