Sukses

Didi Kempot Perkuat Persaudaraan Indonesia dan Suriname Lewat Musik

Didi Kempot tak hanya terkenal di Indonesia, tapi juga di Suriname. Ia disebut berkontribusi memperkuat persaudaraan Indonesia dan Suriname.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan, penyanyi Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020). Kepergian Didi untuk selamanya jadi duka yang mendalam bagi keluarga, sahabat, dan para penggemarnya.

Didi Kempot lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 31 Desember 1966. Ia dikenal sebagai maestro campursari, mulai dari penyanyi hingga penulis lagu.

Semasa hidup, Didi mempopulerkan banyak nama tempat. Tak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri, seperti lagu 'Kangen Nickerie'.

Nickerie merupakan sebuah distrik di Suriname. Nama tersebut kemudian dijadikan judul lagunya yang populer hingga saat ini.

Meninggalnya Didi Kempot juga menjadi perhatian media di Suriname, salah satunya culturu.com, yang menulis dalam bahasa Belanda dengan judul 'Beroemde zanger Didi Kempot overleden' (Penyanyi Terkenal Didi Kempot Meninggal Dunia). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaudaraan Indonesia dan Suriname

Didi Kempot juga sangat populer di Suriname. Pada September 2018, ia terakhir mengunjungi Suriname dengan Tur Layang Kangen yang sukses.

Saat pertunjukan terakhirnya itu, Didi Kempot menerima penghargaan dari Presiden Desi Bouterse sebagai bentuk penghargaan atas cintanya pada Suriname.

Didi telah menggelar 10 kali pertunjukan di Suriname dalam 20 tahun terakhir. Semua tiket terjual habis.

Lewat musik, Didi Kempot disebut berkontribusi dalam memperkuat ikatan dan persaudaraan dari keturunan Indonesia dan kelompok-kelompok lain dalam masyarakat majemuk Suriname.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini