Sukses

Wajib Dicoba, Tips Menggoreng Ikan Agar Tidak Meletup dan Lengket di Wajan

Menggoreng ikan gampang-gampang sulit bila tak tahu caranya.

Liputan6.com, Jakarta - Menu ikan goreng adalah salah satu makanan yang banyak hadir di setiap masakan rumah. Apalagi jika ikan digoreng sampai garing dan renyah, pasti akan menambah nafsu makan kita.

Tapi terkadang, saat menggoreng ikan justru kita merasa takut terkena cipratan minyak dari letupan ikan yang sedang digoreng. Ditambah lagi, ikan yang kita goreng seringkali lengket di wajan. 

Hal itu menyebabkan ikan menempel dan sulit untuk dibalik. Jika sudah lengket seperti itu, bentuk ikan goreng juga menjadi tak cantik lagi. Agar hal tersebut tidak terulang kembali, berikut tips dari channel Dapur Lagi yang bisa kamu terapkan saat menggoreng ikan di rumah.

Berdasarkan channel tersebut, salah satu cara supaya ikan tidak meletup dan lengket di wajan adalah menaburi minyaknya dengan tepung terigu sebelum menggoreng.

Saat minyak goreng di wajan sudah panas, sebelum menggoreng sebaiknya taburkan satu sendok makan tepung terigu. Setelah itu, baru masukkan ikan yang akan digoreng. Dijamin deh, cara tersebut aman untuk ditiru. Tidak ada lagi letupan-letupan minyak, apalagi ikan yang lengket di wajan ketika sedang digoreng.

Penasaran mengapa ikan goreng tidak meletup dan lengket saat ditaburi tepung terigu? Simak ulasan selengkapnya di channel Dapur Lagi yang ada di Vidio.

Simak Videonya Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.