Arti Kalung Emas yang Dipakai Meghan Markle Saat Rapat Daring

Oleh Henry pada 05 Mei 2020, 07:02 WIB
Diperbarui 06 Mei 2020, 03:59 WIB
Meghan Markle
Perbesar
Meghan Markle. (dok.Instagram @meghanmarkle_official/https://www.instagram.com/p/B_nQsEuHDqS/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Resmi mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris, Meghan Markle, Pangeran Harry, dan putra mereka, Archie Harrison, sekarang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat.

Meski begitu, Meghan Markle dan Harry tetap aktif mengikuti kegiatan sosial, seperti penggalangan dana. Ikut menanggulangi dampak pandemi corona COVID-19, Meghan melakukan beberapa rapat daring membahas donasi.

Dari sekian banyak, penampilan Meghan saat menghadiri rapat daring untuk Smart Works Charity menarik perhatian. Di sana, Duchess of Sussex terlihat membantu seorang perempuan yang sedang mempersiapkan diri untuk wawancara kerja.

Mengutip laman Bustle, Senin, 4 Mei 2020, Smart Works Charity adalah sebuah organisasi yang menyediakan bantuan bagi para pengangguran untuk mendapat pekerjaan.

Terlebih di tengah krisis pandemi, proses mendapatkan pekerjaan hingga mendukung mereka yang masih pengangguran jadi suatu hal penting untuk dilakukan.

Dalam rapat daring tersebut, perempuan 38 tahun tersebut tampil kasual memakai sweater merah marun dari Joseph dengan potongan V-neck. Namun, bagian yang lebih menarik perhatian adalah kalung emas yang dipakai Meghan Marke saat itu.

2 dari 3 halaman

Visionary Charm Necklace

Makna Kalung yang Dipakai Meghan Markle Saat Rapat Online
Perbesar
Makna Kalung yang Dipakai Meghan Markle Saat Rapat Online (kiri). (dok.Instagram @meghanmarkle_official/https://www.instagram.com/p/B_nQsEuHDqS/Henry)

Menurut Edge of Ember, kalung yang dipakai Meghan Markle dinamai Visionary Charm Necklace. Kalung itu memiliki desain berbentuk bulat dengan hiasan mata di bagian tengah.

Hiasan berbentuk mata itu sendiri kerap disebut sebagai evil eye. Secara tradisional, simbol ini dipercaya bisa menjauhkan roh jahat atau aura negatif, serta melindungi pemakainya.

Evil eye yang ada di kalung Meghan diketahui terbuat dari batu topaz warna biru dan putih. Kalung yang dipakai ibu anak satu tersebut dibanderol sekitar Rp2,7 juta.

Sejak dipakai, kalung Meghan sukses menarik perhatian. Banyak pula warganet yang berasumsi bahwa Meghan memakai kalung tersebut sebagai cara untuk menyemangati orang-orang dalam menghadapi pandemi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓