Sukses

4 Makanan yang Harus Dihindari Agar Wajah Awet Muda

Ada beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari untuk mencegah penuaan dini dan agar wajah lebih awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit bercahaya dan wajah awet muda merupakan dambaan semua orang khususnya wanita. Kulit kusam dan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya bisa disebabkan berbagai hal mulai dari gaya hidup tidak sehat, pola makan, polusi, dan radikal bebas.

Mencegah penuaan bisa dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Makanan tertentu diyakini bisa menyebabkan penuaan dini. Dilansir dari Miss Kyra, ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Berikut empat makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari untuk mencegah penuaan dini dan agar wajah lebih awet muda.

Roti Putih

Mengonsumsi karbohidrat dapat mengganggu produksi kolagen dan protein yang berfungsi untuk mengatasi timbulnya kerutan. Mengurangi konsumsi karbohidrat seperti roti putih dapat mengontrol kadar gula darah dan membantu penurunan berat badan.

Sup Kaleng

Sup kaleng sangat kaya akan sodium yang mampu menyebabkan tekanan darah tinggi. Sebuah penelitian membuktikan adanya hubungan antara tekanan darah tinggi dan penuaan pada kulit. Hal ini dibuktikan dengan wanita bertekanan darah rendah umumnya lebih sedikit memiiki kerutan.

Yoghurt Berperisa

Yoghurt yang dijual di pasaran punya beragam macam rasa yang mengandung banyak gula. Terutama, yang mengandung perasa buatan atau perisa.

Gula dapat memperburuk kondisi kulit dan mempecepat penuaan. Jadi, sebaiknya hindari yoghurt berperisa untuk mencegah penuaan dini.

Soda

Hampir sama dengan yoghurt, minuman bersoda juga tinggi gula yang dapat menyebabkan penuaan dini, terutama pada bagian wajah. Selain itu, berat badan Anda bisa bertambah dan metabolisme akan terganggu. Jadi, hindarilah minuman bersoda untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini