Sukses

Kembali Beraksi di Tengah Pandemi Covid-19, Gracia Diberkati Untuk Memberkati

Selain memberi bantuan APD kepada tenaga medis, Arisan Sosial Gracia juga memberi donasi masker dan paket sembako.

Liputan6.com, Jakarta - Melanjutkan kepedulian yang konkrit dan tulus terhadap dampak pandemi Covid-19, Arisan Sosial Gracia kembali melaksanakan rangkaian aksi sosial.

Berbeda dengan aksi sebelumnya, kali ini selain memberi bantuan APD kepada tenaga medis, Arisan Sosial Gracia juga memberi donasi masker dan paket sembako pada masyarakat yang kena dampak ekonomi dari pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan APD dan suplemen makanan kali ini diberikan kepada RS PGI Cikini Jakarta, RSUD Dolok Sanggul, serta bagi 12 Puskesmas wilayah kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Adapun bantuan yang diberi berupa 400 buah hazmat suit, 1.000 buah surgical masks, 2.000 buah nurse caps, 2.000 buah medical gloves, serta susu kotak dan biskuit.

Sukacita sangat terpancar jelas dari para tenaga medis sewaktu menerima bantuan, terutama para pahlawan kemanusiaan yang bertugas Puskesmas Baktiraja, Paranginan, Sahitnihuta, Hutapaung, Singompul, Matiti serta lainnya di kabupaten Humbahas itu. Tampak semangat yang terpompakan untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Kami sangat berterimakasih kepada Ibu-Ibu Arisan Sosial Gracia atas donasi APD ini, semoga Tuhan memberkati senantiasa," ucap para tenaga medis setiap puskesmas tersebut penuh semangat kepada inisiator dan kontribusi pelaksanaan bakti sosial ini adalah Elida Lina Samosir, Emmy Chen Butarbutar, dan Dumasi Wongso Pakpahan.

Dalam rangkaian aksi kali ini, Arisan Sosial Gracia pun memberikan lebih dari 200 paket sembako bagi pekerja informal seperti ojek online, pemulung, dan petugas kebersihan.

Selain itu, masker sebanyak 2.000 buah pun diberikan bagi masyarakat pra sejahtera sehingga mereka tetap dapat menafkahi keluarganya tanpa diliputi rasa takut.

"Sungguh kami sangat terberkati melihat sukacita yang terpancar dari para penerima donasi," tutur Dumasi sewaktu menyerahkan paket sembako dan masker bagi petugas kebersihan, ojek online, dan keluarga pra sejahtera di daerah Tangerang, Banten.

"Sesuai arti dari Gracia yaitu diberkati untuk menjadi berkat, itulah yang kami nyatakan membantu masyarakat terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19," ujar Emmy Chen sembari membagikan paket sembako di daerah Pulomas, Kalimalang, dan Bekasi.

Bersamaan Elida Lina pun sampaikan bahwa dalam kesempatan baik ini, Arisan Sosial Gracia juga memberikan donasi partisipasi dana pembangunan bagi gereja GPIB Kasih Setia Ciledug, Tangerang Selatan. Elida berharap donasi ini dapat mewujudkan kerinduan jemaat gereja itu untuk dapat segera beribadah di tempat yang layak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.