Sukses

Mengajak Masyarakat Berdonasi Lawan Corona di Bulan Ramadan

Mereka bekerjasama dengan tiga lembaga kemanusiaan di Indonesia untuk menyalurkan donasi kepada mereka yang paling membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus corona yang terjadi dan terus berkembang sejak awal Maret lalu di Indonesia membuat masyarakat harus melakukan karantina mandiri #DiRumahAja. Berbagai cara sudah dilakukan pemerintah dalam menangani penyebaran wabah corona Covid-19.

Namun tentunya pemerintah juga menghadapi keterbatasan melihat wabah ini belum diketahui kapan akan berakhir. Banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan kebutuhan pangan karena keterbatasan untuk melakukan pekerjaan harian bagi sektor informal.

Di sisi lain, para karyawan juga menghadapi kesulitan dengan banyaknya PHK dan dirumahkan dengan status tidak digaji maupun hanya menerima sebagian upah.

Tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani virus corona juga masih kesulitan untuk mendapatkan masker, APD (Alat Pelindung Diri), dan alat kesehatan lainnya untuk mendukung pekerjaan mereka yang berisiko tinggi.

OY! Indonesia memahami kunci yang diperlukan untuk kondisi sulit ini adalah saling peduli dan membantu. Ditambah dengan datangnya bulan suci Ramadan, sudah sewajarnya masyarakat yang masih berkecukupan beramal lebih untuk membantu sesama di masa sulit ini.

CEO OY! Indonesia, Jesayas Ferdinandus mengatakan, saat ini semua pihak sudah sewajarnya membantu pemerintah untuk mengatasi dampak sosial yang terjadi karena COVID-19, berbagai gerakan kecil dapat menghasilkan kebaikan besar terutama di bulan Ramadhan ini.

Untuk itu, OY! Indonesia aplikasi pintar untuk solusi finansial dari Indonesia membuka pintu donasi melalui aplikasi OY! kepada setiap pengguna dan masyarakat luas. Mereka bekerjasama dengan tiga lembaga kemanusiaan di Indonesia untuk menyalurkan donasi kepada mereka yang paling membutuhkan. Ketiga lembaga kemanusiaan yang bekerjasama dengan OY! adalah:

BAZNAS

Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS dengan gerakan #BantuCegahCorona akan menyalurkan donasi kepada tenaga kesehatan, keluarga yang membutuhkan, dan fasilitas publik.

Setiap donasi yang masuk ke rekenin BAZNAS akan digunakan untuk keperluan pencegahan virus corona seperti penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, pencucian karpet masjid dan mushola, pembagian hand sanitizer serta pemberian APD kepada tenaga medis.

Amanah Foundation

Melalui gerakan #FlattentheCurve, Amanah Foundation mengajak masyarakat dengan meratakan laju penyebaran virus corona.

Donasi yang masuk melalui Amanah Foundation akan disalurkan untuk membantu kebutuhan dasar keluarga yang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) COVID-19 serta distribusi bantuan APD seperti masker, hand sanitizer, dan lain-lain serta kebutuhan nutrisi, untuk tenaga medis, satpam, petugas kebersihan, logistik yang harus tetap bekerja.

AKSI CEPAT TANGGAP (ACT)

Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan campaign #BersamaLawanCorona juga membantu pengguna OY! untuk menyalurkan bantuan. Donasi yang terkumpul akan ditujukan untuk berbagai pertolongan terkait pandemi seperti Operasi Pangan Gratis (Sedekah makan, air minum, dan beras gratis), Bantuan untuk petugas kesehatan, hygiene kit hingga pemeriksaan kesehatan secara mobile.

Fitur donasi yang telah dibuka sejak minggu pertama April 2020 ini akan terus dibuka OY! Indonesia selama pandemi COVID-19 dan disalurkan secara rutin kepada ketiga lembaga kemanusiaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini