Sukses

Mengenang Rishi Kapoor, Ikon Mode Pria India di Panggung Bollywood

Rishi Kapoor disebut sebagai legenda fesyen India karena penampilannya dalam dunia perfilman.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor kenamaan India, Rishi Kapoor, meninggal dunia, Kamis, 30 April 2020. Ia meninggal dunia akibat Leukimia, kanker darah.

Semasa hidupnya, Rishi Kapoor dikenal sebagai aktor kharismatik dan ikon gaya. Ia memiliki karier gemilang di Bollywood dan kehilangan yang besar bagi dunia perfilman India, seperti dilansir dari Times of India, 1 Mei 2020.

Rishi telah membintangi lebih dari 100 film. Matanya yang berkilau, gaya ikonik, dan kepribadian menawannya disebut tak tertandingi.

Menginspirasi banyak orang, gaya pribadi Rishi yang khas di film-film meninggalkan kesan pada banyak orang. Dikenal karena gaya fashion-nya di era 70-an dan 80-an, ia mendefinisikan kembali mode Bollywood dengan selera gayanya sendiri. 

Aktor ini memulai debutnya sebagai orang dewasa dengan Bobby'pada 1973. Penampilan eksperimentalnya di film mengubahnya menjadi ikon mode.

Film-filmnya memberikan definisi baru tentang romansa Bollywood. Dari sweater yang menutupi lehernya hingga jaketnya yang berwarna-warni, ia membuat pakaian musim dingin terlihat sangat gaya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Mengulang Gaya

Aktor ini tak pernah mengulangi sweater yang telah digunakann dalam film, tapi ia berekspreminen dengan gaya lain yang berbeda.

"Sweater. Itu adalah koleksi yang penuh gairah, selama periode tertentu, yang saya gunakan dalam film tanpa mengulang. Info ini untuk penggemar yang menanyakannya," kicau Rishi dalam akun Twitter-nya beberapa waktu lalu.

Ia juga beberapa kali membagikan potret penampilan favoritnya dalam Twitter. Salah satunya saat ia berperan dalam film Barood yang dirilis pada 1976.

Dalam karier yang membentang lebih dari lima dekade, Rishi Kapoor akan selalu dikenang sebagai salah satu aktor yang paling modis dalam perfilman India.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.