Sukses

4 Santapan Mewah Favorit Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un

Salah satu makanan favorit Kim Jong-un adalah kaviar yang memang termasuk makanan mahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Publik masih dibuat penasaran dengan keberadaan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Banyak media ramai memberitakannya. Publik pun ramai mengakses berita tentang dirinya, menjadikan namanya trending topic di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Keberadaannya tak terpantau sejak pertengahan April ini dan bahkan dikabarkan meninggal dunia. Namun sampai kini, berita meninggalnya Kim Jong Un masih simpang siur.

Ada pula yang menyebutkan bahwa Kim Jong Un kesehatannya terus menurun karena sakit keras. Sosok pria berusia 36 tahun ini memang banyak menarik perhatian, termasuk kebiasaan makannya yang cukup unik.

Kim Jong-un kabarnya suka menyantap berbagai makanan mewah dan berkelas. Dilansir dari Mashed, Rabu, 29 April 2020, setidaknya ada empat makanan favorit dari pria yang dijuluki supreme leader itu.

1. Sup sirip hiu

Pada 2015 lalu, mantan chef pribadi Kim Jong-un sempat memberitahu makanan favorit sang pemimpin Korea Utara tersebut. Saat menggelar pesta, jamuan makan yang selalu ada di atas meja ialah sup sirip ikan hiu.

Sup sirip hiu termasuk makanan mahal sekaligus kontroversial karena hiu termasuk hewan yang dilindungi dan terancam punah. Namun, cita rasa makanan ini ternyata sangat disukai Kim Jong-un.

2. Kaviar

Kaviar sudah lama dikenal sebagai makanan mahal. Diambil dari telur ikan, biasanya dari ikan strugeon yang langka, tak heran jika harga kaviar terbilang paling mahal di dunia. Pada 2018, salah satu executive chef Hanoi's Metropole Hotel menyebutkan menu apa saja yang dipesan oleh Kim Jong-un.

Pemimpin Korea Utara tersebut rupanya membawa bahan makanan sendiri ke dapur. Beberapa bahan makanan yang dibawanya ialah foie gras, gingseng, kimchi, hingga daging wagyu. Selain itu, Kim Jong-un juga sangat suka menyantap kaviar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Keju Emmental

Memiliki aroma mirip buah-buahan, tak heran jika Kim Jong-un begitu menyukai keju Emmental. Pada 2014, ia bahkan dikabarkan sempat dikatakan terobsesi dengan keju yang berasal dari Swiss ini.

Pemerintah Korea Utara juga sempat mengirimkan perwakilan ke sejumlah negara untuk melihat langsung pembuatan keju Emmental.

4. Steak dari Kobe

Memiliki tekstur lembut dan dagingnya dikenal punya rasa lezat, rupanya steak daging sapi dari Kobe juga menjadi salah satu sajian kesukaan Kim Jong-un.

Daging sapi dari Kobe juga tekenal sangat mewah karena dibuat dari sapi terpilih sehingga harganya terbilang paling mahal di dunia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini