Sukses

Resep Es Kopyor Blewah yang Menyegarkan untuk Buka Puasa

Perpaduan cita rasa manis dan sedikit asam es kopyor blewah membuatnya jadi sajian buka puasa yang menggoda.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya segar, sajian buka puasa juga mesti melegakan tenggorokan. Begitukah yang tengah Anda pikirkan? Kalau iya, mengolah blewah bisa jadi salah satu alternatif menarik untuk dicoba.

Buah satu ini, dengan tawaran sensasi sejuk ketika ditelan, memang jadi salah satu yang diburu di bulan Ramadan. Apalagi, dalam praktiknya, blewah bisa dikreasikan ke berbagai sajian, mulai dari minuman, hingga makanan penutup.

Dari sekian banyak, es kopyor blewah merupakan sajiian praktis nan menyegarkan. Langsung intip resep kreasi Siti Khoirunnisa seperti dilansir dari laman Cookpad Indonesia, Rabu (29/4/2020).

Bahan-bahan untuk membuat es kopyor blewah:

1 bungkus agar-agar plain

1 bungkus santan instan

3 sdm gula pasir (atau sesuai selera)

600 ml air

Secukupnya blewah, bisa dipotong atau diserut

Secukupnya es batu

Gula untuk es:

Gula Pasir

Daun Pandan

Air

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Campur agar-agar, gula pasir, santan, dan air. Rebus hingga mendidih.

Langkah 2

Siapkan wadah dan masukkan air matang dan es batu secukupnya. Tuangkan campuran bahan yang sudah diddihkan. Aduk sampai berbentuk kopyor. Sisihkan.

Langkah 3

Gula untuk es. Rebus gula bersama pandan sampai mendidih. Campur ke dalam kopyor yang telah dibuat. Tambahkan potongan blewah dan es kopyor blewah siap disajikan. Bisa ditambah es batu lagi semisal mau.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.