Sukses

Ungguli Ibiza dan Sisilia, Bali Jadi Pulau Terpopuler di Instagram

Selain Bali, ada pula dua pulau lain di Indonesia yang masuk dalam 50 besar pulau terpopuler di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Reputasi Bali sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia memang tak diragukan lagi. Yang terbaru, Pulau Dewata itu baru saja terpilih menempati posisi pertama sebagai pulau yang paling banyak ditandai di Instagram. Jumlahnya jauh melampaui pulau di Spanyol hingga Italia.

Bali ternyata masih menjadi primadona destinasi wisata bagi para traveler. Salah satu agen wisata terkenal di dunia, Tourlane, menetapkan Bali sebagai pulau terpopuler di dunia yang terlihat dari banyaknya jumlah tagar di Instagram.

Bali yang juga dikenal sebagai Pulau Dewata itu dikagumi karena keindahannya dan memiliki popularitas tinggi di kalangan milenial. Dari hasil penelitian Tourlane pada 8 April 2020, jumlah tagar Bali di Instagram mencapai 60.4733.066. Jumlah ini jauh mengungguli Pulau Ibiza, Spanyol di peringkat 2 dengan tagarg berjumlah 16.320.328 dan Pulau Sisilia, Italia di peringkat 3 yang tagarnya berjumlah 12.974.059.

Tourlane menilai dengan membuat daftar 50 pulau paling populer lalu mencari tagar masing-masing pulau dalam empat bahasa yaitu Jerman, Prancis, Belanda, dan Inggris. Mereka juga langsung mengeliminasi pulau yang jumlah tagarnya kurang dari 100.000.

Jutaan traveler di Instagram membicarakan Bali yang memiliki berbagai jenis wisata, mulai dari pantai, gunung, terumbu karang, budaya, dan sebagainya. Khusus untuk pantai, destinasi ini paling digemari oleh turis mancanegara.

Selain Bali, ada pula dua pulau lain di Indonesia yang masuk dalam 50 besar pulau terpopuler itu. Pertama adalah Sumatra yang menempati posisi 14 dengan jumlah tagar mencapai 3.391.567.

Lalu, ada Kalimantan atau yang dalam ranking ditulis Borneo. Pulau Kalimantan menempati posisi 22 dengan jumlah tagar mencapai 2.493.707. Tourlane mengungkapkan hasil temuan ini juga dipengaruhi oleh pandemi Corona Covid-19 yang saat ini sedang terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Besar Pulau Terpopuler

Setelah lockdown di Eropa selesai, perjalanan menuju pulau-pulau di Eropa diprediksi akan meningkat dan berimplikasi pada naiknya jumlah tagar di Instagram. Eropa sendiri jadi benua yang pulaunya paling banyak masuk dalam daftar 50 Pulau Terpopuler, yaitu 26 pulau.

Berikut daftar 10 besar dari 50 pulau terpopuler di Instagram versi Tourlane

1. Bali (Indonesia)

2. Ibiza (Spanyol)

3. Sisilia (Italia)

4. Majorca (Spanyol)

5. Phuket (Thailand)

6. Tenerife (Spanyol)

7. Sardinia (Italia)

8. Maui (Amerika Serikat)

9. Santorini (Yunani)

10. Corsica (Prancis).

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini