Sukses

Pangeran Harry dan Archie Harrison Seharusnya Kembali ke Inggris Minggu Lalu

Kunjungan ini disebut seharusnya dilakukan Pangeran Harry dan Archie, tanpa Meghan Markle.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle secara resmi mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris terhitung 31 Maret 2020. Namun, untuk sejumlah keperluan, mereka mengatakan akan kembali ke Inggris.

Mengutip laman Hello, Selasa (28/4/2020), Pangeran Harry harusnya kembali ke tanah kelahirannya minggu lalu bersama sang putra, Archie Harrison. Kunjungan ini bermaksud menghadiri acara penting yang semula dijadwalkan akhir pekan kemarin, London Marathon. 

Akibat penyebaran corona COVID-19, event yang perdana berlangsung pada 1981 itu ditunda penyelenggaraannya untuk pertama kali. Sebagai ganti, London Marathon akan berlangsung pada Minggu, 4 Oktober 2020.

Pangeran Harry sendiri punya ikatan erat dengan acara lari ikonis tersebut dan telah jadi penyokong London Marathon Charitable Trust sejak 2012. Adik Pangeran William ini hampir setiap tahun ada di garis akhir untuk mempersembahkan medali bagi atlet profesional maupun pelari.

Bahkan, Duke of Sussex kedapatan sekian kali merekam pesan untuk menyemangati para peserta, beberapa hari sebelum London Marathon terselenggara. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keikutsertaan Anggota Keluarga Kerajaan Inggris di London Marathon

Tahun lalu, Meghan Markle datang memberi kejutan di penyelenggaraan London Marathon. Kehadiran Meghan tak tercatat sebelumnya, mengingat penyelenggaran London Marathon sudah dekat dengan hari perkiraan lahir anak mereka.

Ratu Elizabeth II juga sempat hadir pada 2018.Setahun sebelumnya, Pangeran Harry kedapatan menyemangati pelari di garis awal bersama Pangeran William dan Kate Middleton.

Sedangkan, Putri Beatrice adalah yang pertama dan satu-satunya anggota keluarga kerajan yang sempat jadi pelari London Marathon pada 2010. Anak sulung Duke of York ini merupakan bagian dari tim Richard Branson berserta kedua anaknya, Sam dan Holly, juga kekasih Putri Beatrice, Dave Clark.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini