Selama Bulan Ramadan, FWD Life Ajak Masyarakat Ngabuburit dan Berbagi

Oleh Reza pada 28 Apr 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 28 Apr 2020, 11:15 WIB
FWD Life
Perbesar
FWD Life mendorong masyarakat untuk terlibat dalam 'Kolaborasi Untuk Berbagi' untuk merayakan kebersamaan.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan tahun ini dinilai berbeda, pasalnya dengan adanya pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap di rumah. Alhasil, kegiatan ngabuburit sebaiknya dilakukan di rumah dan buka bersama di restoran favorit tidak bisa dilakukan pada tahun ini.

Mungkin terlihat membosankan, tetapi hal tersebut baik untuk menekan penyebaran virus. Namun, demi mengedepankan kebersamaan di bulan Ramadan dengan tetap physical distancing, FWD Life mengajak masyarakat untuk merayakan hidup dan berbagi. FWD Life fokus untuk merayakan kebaikan dan semangat positif di saat pandemi ini.

Sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, FWD Life juga berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan pengaruh yang lebih besar dengan menjangkau masyarakat yang membutuhkan. FWD Life mendorong masyarakat untuk terlibat dalam 'Kolaborasi Untuk Berbagi' untuk merayakan kebersamaan.

#DiRumahAjaBarengFWD

Program pertama yang bisa Kamu ikuti selama bulan Ramadan adalah #DiRumahAjaBarengFWD. FWD Life bakal menemani kita dengan berbagai tayangan melalui Instagram Live. Setiap minggunya, FWD Life bakal mengundang para ahli dibidangnya, mulai dari tema memasak, olahraga, home crations hingga literasi keuangan.

Pada episode 1 yang bertemakan kelas memasak KOLAK (Kreasi Olah Takjil), FWD Life menghadirkan Gita Bhebhita dan chef Putri Miranti untuk memberikan tips memasak selama bulan puasa. Mereka akan memberikan kreasi masakan takjil untuk berbuka puasa.

Selanjutnya, pada episode 2, FWD Life mengundang Zeezee Shahab dan instruktur GOFIT untuk workout from home, berolahraga sambil ngabuburit untuk tetap menjaga kesehatan selama bulan Ramadan.

#BukaBarengFWD

FWD Life
Perbesar
FWD Life mendorong masyarakat untuk terlibat dalam 'Kolaborasi Untuk Berbagi' untuk merayakan kebersamaan.

Tak hanya konten menarik, FWD Life juga mengundang 30 orang terpilih untuk #BukaBarengFWD. Kegiatan buka puasa bersama ini diadakan secara digital dengan mengajak KOL pilihan dan komunitas lainnya.

Saat #BukaBarengFWD, para pemenang berkesempatan untuk berbincang langsung bersama para content creators dan FWD Life yang mengisi di #DiRumahAjaBarengFWD. Selain itu, pemenang akan mendapatkan voucher GoFood yang dapat digunakan untuk memesan makanan untuk buka puasa. Nantinya, mereka juga bakal mendapatkan Care Package yang bisa dimanfaatkan selama social distancing.

#BerbagiBarengFWD

FWD Life
Perbesar
FWD Life mendorong masyarakat untuk terlibat dalam 'Kolaborasi Untuk Berbagi' untuk merayakan kebersamaan.

Selain menghibur masyarakat dengan dua program di atas, FWD Life juga akan fokus pada program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) melalui Kolaborasi Untuk Berbagi yang merupakan poin utama dalam seluruh rangkaian kegiatan IG Live selama Ramadan.

FWD Life mengadakan kegiatan sosial dalam tajuk #BerbagiBarengFWD. FWD Life berkolaborasi dengan SOS Children’s Villages Indonesia untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang kondisi kelompok yang rentan, terutama anak-anak, dengan mengajak masyarakat untuk turut serta berdonasi bagi anak-anak yang kehilangan pengasuhan orang tua ini.

Perlu diketahui, COVID-19 tak hanya berdampak pada sektor kesehatan, tetapi juga keluarga yang tidak mendapatkan kebutuhan pokok selama masa pandemi.

Selain itu, dalam #BerbagiBarengFWD, FWD Life juga mendonasikan 15 ribu Care Package untuk seluruh keluarga FWD Life, mulai dari karyawan, tenaga pemasaran, hingga nasabah. Care Package itu terdiri dari masker dan hand sanitizer.

Kolaborasi FWD Life bersama berbagai pihak selama bulan Ramadan diharapkan dapat memberikan inspirasi dan kegiatan positif di bulan suci ini. Semangat Ramadan tetap harus dijalankan di kondisi yang menantang ini. Pandemi bisa mengubah situasi, tetapi tidak mengurangi silaturahmi. Mari kita hadapi dengan kolaborasi untuk berbagi bersama FWD Life.

Untuk informasi lebih lanjut klik di sini

 

(*)