Sambut Ramadan, Thermos Luncurkan Botol Minum Bertema Luar Angkasa

Oleh Dinny Mutiah pada 27 Apr 2020, 18:02 WIB
Diperbarui 27 Apr 2020, 18:02 WIB
Sambut Ramadan, Thermos Luncurkan Botol Minum Bertema Luar Angkasa
Perbesar
Botol minum Thermos. (dok. Thermos/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Thermos kembali menggandeng ilustrator Indonesia, Ayang Cempaka, untuk menghias seri botol minum tematik terbaru menyambut Ramadan. Tema yang dipilih kali ini adalah luar angkasa. Sebelumnya, Ayang juga menggarap proyek bertema keberagaman yang ada di Indonesia. 

Masih dengan ciri khasnya, Ayang menggambarkan luar angkasa dengan bayangan yang ada di benak mayoritas anak-anak. Ada gambar roket, astronot, satelit dan bulan. Dengan latar biru metalik, nuansa luar angkasa begitu kental.

Ayang mengakui ilustrasi yang tercetak pada botol minum itu didasarkan pada mimpinya masa kecil.

"Pada saat kecil kita pasti pernah bermimpi untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa menggunakan roket, menggunakan baju astronot, menjelajahi luar angkasa, menyentuh langit dan melihat keindahan gugusan bintang. Itu adalah salah satu mimpi saya waktu kecil dan mungkin juga mimpi banyak orang," katanya dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (27/4/2020).

Botol yang diberi nama Thermos Galaxy Bottle tersebut berkapasitas 500 ml. Bahannya terbuat dari stainless steel dan menggunakan teknologi vakum.

Marketing Manager PT Thermos Indonesia Trading, Andriani Melissa mengatakan penggunaan botol minum sendiri menjadi salah satu cara untuk terhindar dari virus maupun bakteri berbahaya. 

"Melalui kesempatan ini, saya ingin terus menghimbau masyarakat untuk mulai menggunakan botol Thermos berbahan stainless steel yang aman dan setop menggunakan botol plastik karena lebih mudah tercemar bakteri dan virus," katanya.

2 dari 3 halaman

Konsumsi Air

Mengkonsumsi Air Putih Hangat
Perbesar
Ilustrasi Air Putih Credit: pexels.com/LisaFotius

Sementara, konsumsi air saat puasa Ramadan harus jadi perhatian. Tapi, bagaimana cara mengonsumsinya yang tepat?

"Kalau pada saat sahur minumnya banyak lebih dari dua gelas, malah bikin kencing terus, karena semacam tubuh digelontor banyak air," kata Ketua Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Indonesia, dr. Nurul Ratna Mutu Manikam, SpGK.

Selain itu, suhu udara yang masih dingin saat subuh juga memicu keinginan untuk buang air kecil. Alhasil, air putih yang tadi dikonsumsi jadi keluar lagi.

Nurul menyarankan lebih baik bila ingin lebih banyak minum itu pada saat berbuka. Dari berbuka hingga sebelum tidur minum paling tidak enam gelas air putih.

Ia juga menekankan minum air putih sekitar dua gelas sehari itu sudah cukup untuk puasa belasan jam di hari itu. "Kan uda nabung (minum air putih) dari malamnya. Kekurangan air yang seharian itu akan diganti nanti pada saat buka puasa," kata Nurul di Jakarta, dikutip dari Health Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓