Dikenakan Lady Gaga, Face Shield Rancangan Rinaldy Yunardi Jadi Sorotan Media Luar

Oleh Dinny Mutiah pada 27 Apr 2020, 12:02 WIB
Diperbarui 27 Apr 2020, 12:02 WIB
Dikenakan Lady Gaga, Face Shield Rancangan Rinaldy Yunardi Jadi Sorotan Media Luar

Liputan6.com, Jakarta - Lady Gaga kembali mengenakan aksesori rancangan desainer Indonesia, Rinaldy Yunardi, dalam pemotretan Majalah InStyle edisi April 2020. Mother Monster itu mengenakan sebuah face shield yang menutupi seluruh mukanya dengan rangka dasar berwarna hitam.

Dikutip dari InStyle.com, Senin (27/4/2020), Lady Gaga tampil ke image-nya semula. Nyentrik dan berani, selaras dengan konsep album terbarunya berjudul Chromatica yang semula akan diluncurkan pada 10 April 2020. Pengarah gaya Nicoloa Formichetti memadukan penutup muka itu dengan setelan blazer hitam dan rok mermaid keluaran rumah mode Givenchy.

Lady Gaga bukan sekali ini memakai rancangan Rinaldy Yunardi. Sebelumnya, tercatat empat kali pelantun Poker Face ini menggunakan aksesori berdesain unik untuk berbagai event. Yang terakhir, ia menggunakan visor dan headband Koh Yungyung dalam video klip terbaru. 

Selain bicara karya musik, perempuan berusia 34 tahun itu sempat menyinggung keinginannya untuk menikah. Lady Gaga diketahui sedang menjalin hubungan dengan Michael Polansky.

Namun, hal yang paling menarik minatnya saat ini adalah membantu sesama lewat lembaga non-profit yang didirikannya, Born This Way Foundation. Lembaga itu didirikan Lady Gaga dengan fokus untuk memberdayakan anak muda dan kesehatan mental mereka.

Namun, perempuan bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta tersebut juga ingin membantu mendanai riset tentang fibromyalgia, neuropathy, dan nyeri kronis dengan membuat tim dokter.

"Aku memiliki banyak mimpi dan harapan. Apa yang aku sebenarnya capai, aku tak tahu, tapi aku tahu bahwa aku akan melakukannya dengan orang-orang yang kucintai," kata penyanyi, penulis lagi, sekaligus aktris itu.

2 dari 3 halaman

Koleksi 2017

Lady Gaga (Foto: Instagram/@rinaldyyunardi)
Lady Gaga (Foto: Instagram/@rinaldyyunardi)

Tampilan Lady Gaga itu belakangan menarik perhatian warganet dunia, bahkan diulas oleh majalah Le Boudoir Numerique. Warganet menganggap penutup wajah itu pas dikenakan sebagai pelindung diri di masa pandemi.

Face shield tersebut memang hanya melindungi wajah bagian depan, sedangkan di bagian samping dibiarkan terbuka. Visor digabung dengan headband agar mudah dipakai.

Dalam keterangan yang diunggah Rinaldy Yunardi, face shield tersebut merupakan bagian dari koleksi Equilibrium yang diluncurkan pada 13 Desember 2017. Show tunggal kala itu digelar bersamaan dengan hari ulang tahun sang desainer.

Equilibrium yang berarti keseimbangan digambarkan ke dalam beberapa rangkaian koleksi dengan inspirasi elemen alam. Saat itu, pertunjukan koleksi runway dibagi berdasarkan elemen alam, yakni logam, api, air, tanah, dan udara.

"Tuhan sudah menciptakan dunia ini dalam keseimbangan. Faktor dalam hidup harus seimbang. sekarang banyak yang tidak seinbang sehingga terjadi banyak bencana. Fashion show ini membawa pesan dan awareness bahwa masih ada kehidupan yang masih akan datang,' ujar Rinaldy Yunardi dalam Press Conference Equilibrium, di Ritz Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta, Rabu, 13 Desember 2017.

Khusus untuk koleksi itu, Rinaldy bereksperimen dengan mendaur ulang bahan tak biasa, seperti jerami, tali rafia, dan kepingan logam. Total ada 47 look untuk pertunjukan malam itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓