Sukses

Ribuan Kopi Jamu untuk Tenaga Medis di RS Rujukan Covid-19

Ribaun kopi jamu dibagikan kepada para tenaga medis agar stamina mereka terjaga saat berjuang melawan wabah tersebut dan tetap berpuasa saat Ramadan.

Jakarta - Selama pandemi corona Covid-19 banyak pihak yang memberi donasi. Salah satunya pelaku e-commerce di bidang kopi, Otten Coffee.

Mereka membagikan ribuan kopi jamu kepada para tenaga medis di rumah-rumah sakit rujukan COVID-19 agar stamina mereka terjaga saat berjuang melawan wabah tersebut dan tetap berpuasa di bulan Ramadan ini.

Kopi yang dibagikan ini antara lain memiliki komposisi kopi kerinci, jahe, gula aren kunyit yang sudah dihaluskan dan diyakini berkhasiat mengatasi masalah pencernaan, menghangatkan tubuh, serta menjaga daya tahan tubuh.

Pembagian dilakukan di hari pertama Ramadan ke empat rumah sakit besar yang dijadikan pemerintah sebagai rujukan untuk penanganan COVID-19.

Rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu.

"Kami ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga medis yang telah berdedikasi tanpa lelah. Kami mengerti bahwa mereka harus bekerja ekstra dengan jam kerja panjang hingga bermalam di Rumah Sakit untuk memastikan kesembuhan pasien," tutur CEO Otten Coffee Jhoni Kusno dalam keterangan tertulisnya, yang dilansir dari Antara, Minggu, 26 April 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penggalangan Dana

"Sebagai bentuk terima kasih dan dukungan, kami mempersembahkan secara perdana kopi jamu ini kepada tenaga medis yang merupakan varian baru di Otten Coffee, sehingga mereka tetap fit dan menjaga stamina mereka saat menjalankan ibadah puasa," lanjutnya.

Selain mengirimkan ribuan kopi jamu untuk para tenaga medis, Otten Coffee juga berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk membantu penanggulangan COVID-19 melalui #BersamaLawanCorona, menggandeng Kitabisa.com.

Mereka yang memberikan satu “like” pada konten di Instagram Otten Coffee, secara tidak langsung telah menyumbang Rp100. Dana yang terkumpul nantinya digunakan untuk membantu para tenaga medis dan korban terdampak COVID-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.