Sukses

Spiderman Bagikan Sembako di Tengah Pandemi Corona di Turki

Soylu sudah berkostum Spiderman sejak pergi berbelanja ke pasar untuk membeli bahan makanan pokok.

Liputan6.com, Jakarta - Saat dunia sedang menghadapi wabah corona Covid-19, superhero atau pahlawan super bisa muncul di mana saja. Salah satunya, manusia laba-laba atau lebih dikenal dengan nama Spiderman.

Di Turki, Spiderman muncul untuk membantu para lansia (orang lanjut usia).  Kalau di dalam komik atau film produksi Marvel, Spiderman melawan para penjahat maka yang ada di Turki ini mengemban tugas lain.

Kekuatannya dia gunakan untuk membantu para lansia berbelanja di tengah pandemi corona. Dibagikan oleh akun Twitter 'Goodable', sosok Spiderman ini bernama Burak Soylu. Pemuda asal Turki itu mengenakan kostum Spiderman saat membagi-bagikan sembako atau bahan makanan kepada tetangganya.

Dari beberapa foto yang dibagikan, Soylu terlihat sudah berkostum Spiderman sejak pergi berbelanja ke pasar untuk membeli bahan makanan pokok.

Aksinya dilanjutkan dengan meletakkan makanan tersebut di depan rumah tetangganya yang sudah lanjut usia. Dia membeli sayur, buah, susu, dan beragam bahan makanan.

Dengan mengendarai mobil, Spiderman pun datang ke rumah-rumah orang yang membutuhkan tenaganya. Saat ditanya kenapa dia mau melakukan ini, Spiderman Turki ini menjawab karena dia ingin kekuatan supernya berguna di lingkungannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Super

Menurut Soylu, setiap orang punya sebuah kekuatan-super yang disebut kebaikan dan hal ini seharusnya lebih sering digunakan.

Soylu pun berkomitmen akan terus melakukan aksinya ini untuk membantu dan menghibur para lansia. Aksi mulai pemuda ini mendapat apresiasi dari masyarakat Kota Antalya, tempat tinggal Soylu.

"Spider-Man ini mengirimkan kami sayur-mayur dan buah-buahan. Ini sangat memotivasi kami pada hari-hari yang sulit dan membosankan ini," ucap seorang lansia perempuan.

Unggahan tersebut langsung viral dan menuai banyak pujian dari warganet. Mereka memuji kebaikan hati pemuda ini yang menggunakan tenaganya untuk membantu sesama. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.