Sukses

Perusahaan Terkemuka Gandeng Posko Relawan Salurkan Bantuan 5000 Paket Sembako

Perusahaan Terkemuka Gandeng Posko Relawan Salurkan Bantuan 5000 Paket Sembako

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 tak hanya membuat perekonomian lesu, tapi juga membuat sejumlah pihak memberikan donasi. Salah satunya adalah perusahaan terkemuka PT Iforte Solusi Infotek, anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR).

Mereka membagikan 5000 paket sembako gratis kepada masyarakat melalui Program CSR iForte Sehati. Kegiatan berlangsung mulai 1 Mei 2020 yang akan difokuskan di 4 wilayah kerja iForte di Pulau Jawa, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali.

Dalam penyaluran paket sembako ini iForte Sehati bekerjasama dengan Posko Relawan diantaranya Jaringan Gusdurian Peduli, Yayasan Atmabrata, Gerakan #BagiAsa dan beberapa jaringan relawan lainnya untuk menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Adapun bantuan paket sembako berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 2 kaleng sarden, 2 kaleng kornet dan teh.

"Kegiatan pembagian sembako ini merupakan program tahap ketiga dari seluruh rangkaian CSR iForte untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu dan secara khusus kepada mereka yang terdampak Covid-19 apalagi saat ini memasuki bulan suci Ramadhan" ucap Vice President Director Sales PT Iforte Solusi Infotek, Silvi Liswanda.

iForte Sehati telah aktif mengambil peran dalam penanganan dampak Covid-19 sejak 27 Maret 2020 dengan membagikan 39.000 paket makanan dan masker kepada buruh, nelayan, pedagang asongan, petugas kebersihan, supir angkot, ojek online, serta warga di warga di Cilincing, Grogol, Kebayoran Lama, Kampung Melayu, Ciledug dan Pagedangan Serpong, Yayasan Yatim Piatu dan Panti Jompo.

Bantuan juga diberikan kepada tenaga medis di Rumah Sakit seperti RSCM, RS Fatmawati, RSUD Pasar Minggu, RSAL Mintoharjo, RSUD KOJA, RS Karunia Kasih, RS Persahabatan, RS Sulianti Saroso, RS Mitra Keluarga Kemayoran, RSUD Mampang, RS PGI Cikini , RS Rawamangun, Puskesmas Pesanggrahan dan PMI.

Sementara itu, Anita Wahid perwakilan Jaringan Gusdurian Peduli mengucapkan terima kasih kepada iForte yang telah peduli dan memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Jaringan Gusdurian Peduli sebagai sayap gerakan kemanusiaan Jaringan Gusdurian telah mendirikan posko di lebih dari 60 kota di Indonesia untuk menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.