Sukses

Ariana Grande dan Justin Bieber Luncurkan Masker Buatan Mereka Sendiri

Tiap musisi yang berpartisipasi memberikan sentuhan ikonik pada masker kain rancangan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 membuat sejumlah selebriti ikut tergerak untuk member sumbangan. Salah satunya dengan menyumbang masker kain. Beberapa musisi top dunia bahkan merilis masker kain rancangan mereka sendiri untuk dijual.

Namun hasil penjualan masker tidak masuk ke kantong mereka sendiri, tapi untuk disumbangkan kepada pihak yang membutuhkan. Ariana Grande, Billie Eilish, The Weeknd dan Justin Bieber, termasuk dalam daftar artis yang ikut terlibat dalam program penggalangan dana Helping Musicians UK.

Mereka merancang sendiri masker kain yang semua hasil penjualannya akan digunakan untuk membantu para musisi yang terkena dampak COVID-19.

Helping Musicians UK sendiri merupakan lembaga non-profit yang bertujuan membantu musisi profesional dari berbagai genre yang sudah pension atau tidak aktif lagi di dunia musik. Yayasan ini membantu mereka menjalani masa pensiun dengan lebih baik.

"100 persen penghasilan bersih dari penjualan produk akan didonasikan kepada musisi yang membutuhkan," demikian keterangan yang tertulis di laman resmi Helping Musicians UK, seperti dilansir Female First.

Masker kain rancangan para musisi ternama ini dijual sekitar 15 poundsterling atau sekitar Rp288 ribu. Tiap musisi yang berpartisipasi memberikan sentuhan ikonik pada masker kain rancangan mereka.

Contohnya saja masker buatan Ariana Grande yang memiliki beragam motif. Tapi yan jadi andalan adalah masker bentuk tetesan air mata yang merupakan simbol salah satu lagunya 'No Tears Left To Cry'. Sedangkan Justin Bieber mendesain masker kain bertuliskan namanya dengan huruf bergaya graffiti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Peduli pada Pandemi

Masker kain rancangan Billie Eilish terdapat logo blohs yang jadi ciri khasnya, dan The Weeknd menyelipkan tulisan 'XO' di bagian depan masker.

Band legendaris The Rolling Stones juga ikut serta dalam proyek ini. Masker rancangan mereka memiliki gambar lidah menjulur, yang merupakan logo band mereka, yang sangat populer di dunia.

Selain merancang masker, Billie Eilish juga mengimbau para penggemarnya agar lebih peduli dan bertanggungjawab terhadap tindakan mereka di masa pandemi corona. Sebab dia masih melihat banyak anak muda yang masih berkeliaran di luar rumah.

"Aku lihat banyak anak muda masih keluar rumah, pergi ke klub atau ke pantai atau sekadar nongkrong, dan itu sangat tidak bertanggungjawab. Lebih baik di rumah saja dan itu sudah sangat membantu mencegah penyebaran pandemi ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini