Sukses

Priyanka Chopra Sumbang 10 Ribu Pasang Sepatu untuk Tenaga Medis

Priyanka Chopra menyatakan bantuan sepatu yang akan diberikannya itu hanyalah 'sumbangan kecil' untuk membuat para tenaga medis merasa lebih nyaman saat bertugas.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi corona Covid-19 yang serba sulit ini, masih ada sejumlah orang memberikan donasi pada mereka yang membutuhkan. Salah satunya Priyanka Chopra.

Priyanka membantu staf medis yang saat ini berada di garda depan merawat pasien COVID-19. Pada 22 April 2020, aktris asal India ini menyatakan akan menyumbangkan 1.000 pasang sepatu kepada tenaga kesehatan di India.

Pernyataannya itu diumumkan secara tertulis pada media. Sepatu nantinya didistribusikan ke berbagai kota seperti Kerala, Maharashtra, Haryana dan Karnakata.

"Tenaga kesehatan di berbagai dunia adalah superhero kita yang sesungguhnya, mereka bekerja setiap hari untuk memastikan keamanan dan berjuang untuk kita di garda depan," tuturnya, dilansir dari laman Hindustan Times.

"Keberanian, komitmen, dan pengorbanan mereka menyelamatkan tak terhitung nyawa di masa pandemi global ini,. Karenanya kita patut memberi apresiasi yang tinggi pada mereka," sambungnya.

Priyanka Chopra menyatakan bantuan sepatu yang akan diberikannya itu hanyalah 'sumbangan kecil' untuk membuat para tenaga medis merasa lebih nyaman saat bertugas. Setidaknya itulah bantuan yang bisa dia berikan untuk saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donasi ke 10 Yayasan Amal

"Karena ritme pekerjaan mereka, sangat penting untuk memiliki sepatu yang mudah dibersihkan. Kami sangat senang bisa memberi dukungan ini dan berharap membantu tenaga kesehatan melawan virus ini," ujar wanita berusia 27 tahun ini.

Sebelumnya, Priyanka dan suaminya Nick Jonas juga telah memberikan donasi ke 10 yayasan amal di berbagai dunia. Termasuk UNICEF, Goonj, Doctors Without Borders, No Kid Hungry dan PM-Cares (Prime Minister's Citizen Assistance and Relief in Emergency Situations Fund).

Priyanka menambahkan, banyak orang di seluruh dunia memerlukan bantuan yang lebih dari sebelumnya.

"Sangat penting bagi saya dan Nick untuk menyumbang ke organisasi yang membantu keluarga berpenghasilan rendah dan tak punya rumah, dokter dan tenaga medis, memberi makan anak-anak dan tentu saja mendukung industri musik dan hiburan," harap Priyanka Chopra.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini