Sukses

Berbelanja Sambil Berdonasi Beras di Citos yang Tetap Buka Selama PSBB Jakarta

Program Peduli Citos dan Teman TS akan berlangsung sampai kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Townsquare Cilandak (Citos) tetap beroperasi selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Sejumlah tenant tetap melayani konsumen dengan jam buka terbatas.

Mal yang berlokasi di Jakarta Selatan itu beroperasi mulai pukul 12.00 hingga pukul 21.00 WIB, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pangan dan keperluan sehari-hari konsumen. Supermarket termasuk dalam jajaran tenant yang buka. Beberapa restoran juga tetap melayani pesanan tetapi khusus untuk layanan pesan antar dan takeaway.

"Hal ini untuk membantu para penyewa dalam sektor sektor pangan, makanan dan minuman, dan sektor kebutuhan hari-hari tersebut di atas dalam melayani masyarakat sesuai dengan PERGUB No.33 Tahun 2020," kata Citos dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis, 24 April 2020.

Mal yang biasanya ramai akhirnya sepi. Pengunjung yang datang didominasi oleh para driver ojek online berjaket hijau maupun sopir taksi yang kesulitan mendapatkan penumpang.

Merespons situasi tersebut, Citos menggelar program Citos dan Teman TS Peduli. Program itu selain sebagai bentuk kepedulian, juga ungkapan terima kasih bagi pekerja harian, pengemudi ojek online, dan transportasi umum yang sangat membantu masyarakat saat PSBB berlaku.

Donasi berwujud beras itu dibagikan setiap hari. Pembagian donasi hari ini, Jumat (24/4/2020), sudah masuk hari ke-7.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Jarak

Pembagian beras dilakukan setiap hari. Protokol kesehatan selama pandemi, seperti memakai masker dan jaga jarak, sangat dijaga agar donasi memberi manfaat maksimal.

Para penerima, termasuk sopir taksi dan sopir ojek online, berdiri rapi menunggu giliran. Beberapa mengungkapkan kebahagiaannya mendapatkan beras tersebut karena bisa membawa makanan ke rumah.

"Program Peduli ini akan terus dijalankan sampai keadaan kembali membaik," demikian penjelasan rilis tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.