Celoteh Aliya Rajasa Jadi Guru Ketiga Anaknya Saat Belajar di Rumah

Oleh Putu Elmira pada 24 Apr 2020, 16:02 WIB
Diperbarui 24 Apr 2020, 16:02 WIB
Ibas dan Aliya Rajasa
Perbesar
Ibas dan Aliya Rajasa bersama ketiga buah hati mereka yakni Airlangga, Sakti, dan Gayatri. (dok. Instagram @ruby_26/https://www.instagram.com/p/B8-tmqBgAhe/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi corona COVID-19, masyarakat telah diimbau untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Kondisi tersebut dilaksanakan tidak lain sebagai upaya menekan jumlah kasus.

Termasuk dengan keluarga putra kedua Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas. Sang istri Aliya Rasaja terlihat membagikan potret saat menghabiskan waktu selama di rumah aja.

Pemilik nama lengkap Siti Ruby Aliya Rajasa ini turut berperan sebagai guru untuk mengajari ketiga buah hatinya Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono.

Momen itu dibagikan Aliya Rajasa melalui akun Instagram pribadi pada 22 April 2020. Ada tiga buah potret yang mengabadikan Airlangga, Sakti, dan Gayatri sedang asyik belajar.

Pada potret pertama menunjukkan potret Gayatri sedang asyik dengan kertasnya. Potret kedua, Sakti yang sedang mewarnai, serta di potret ketiga, Airlangga tampak duduk di hadapan tablet dengan pelajarannya.

"Istirahat dulu, besok siap ngajar lagi jadi bu guru di rumah. muridnya cuma tiga, tapi ampun kadang hilang arah jawabin pertanyaan-pertanyaan  ajaibnya anak-anak," tulis Aliya Rajasa.

2 dari 3 halaman

Apresiasi untuk Para Guru

Putra Ibas dan Aliya Rajasa
Perbesar
Putra Ibas dan Aliya Rajasa, Airlangga yang tengah belajar di rumah. (dok. Instagram @ruby_26/https://www.instagram.com/p/B_SY_rvl6lo/?hl=en/Putu Elmira)

Selain membagikan cerita saat mengajari ketiga buah hatinya belajar selama di rumah aja, Aliya Rajasa juga mengungkap rasa salut dan mengapresiasi jasa para guru yang telah memberi bimbingan, juga pengajaran.

"Super salut dan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh guru-guru di sekolah yang saya yakin sedang merindukan anak muridnya semua...❤," tulis Aliya Rajasa.

Sementara sebelum mengakhiri keterangan, Aliya turut menuliskan harapan terkait pandemi corona COVID-19. "Semoga keadaan ini cepat membaik," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓