Sukses

Senyum dan Semangat Susi Pudjiastuti Berbalut Kerudung Merah Sambut Ramadan 2020

Susi Pudjiastuti menyambut Ramadan 2020 dengan menyampaikan beberapa pesan.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang isbat penentuan 1 Ramadan 1441 Hijriah usai digelar pemerintah melalui Kementerian Agama bersama sejumlah pihak. Adapun sidang isbat memutuskan awal puasa jatuh pada hari ini, Jumat (24/4/2020).

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014--2019, Susi Pudjiastuti turut menyambut bulan penuh berkah. Ia mengunggah sebuah video singkat melalui akun Instagram pribadi.

Dalam video, Susi tampil dalam balutan kerudung warna merah sembari tersenyum ke arah kamera. Pemilik maskapai Susi Air ini menyampaikan salam pada awal video dan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan tahun 1441 H," kata Susi Pudjiastuti dalam video.

Menjalani Ramadan tahun ini memang terasa berbeda, mengingat seantero jagat tengah berjuang melawan pandemi corona Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Susi

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona baru, masyarakat di Indonesia khususnya telah diimbau untuk berada di rumah saja dan menjalankan pekerjaan, ibadah, hingga belajar di rumah. Soal pandemi, Susi mengungkapkan harapannya.

"Semoga Ramadan ini, ibadah puasa ini memberikan kekuatan kepada kita semua dalam menghadapi epidemik COVID-19," lanjutnya.

"Membawa kita kepada damai, membawa kita kepada solidaritas atas umat, membawa kita kepada kebaikan dan semoga amal ibadah kita di bulan puasa ini diterima Allah SWT. Marhaban ya Ramadan Akhirul kalam Assalamualaikum Wr. Wb," tutup Susi Pudjiastuti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.