Sederet Kopi Lokal yang Jual Kopi Literan untuk Obati Kangen Ngopi di Kafe

Oleh Putu Elmira pada 22 Apr 2020, 05:01 WIB
Diperbarui 22 Apr 2020, 05:01 WIB
TUKUcur
Perbesar
Brand kopi lokal, TUKU menghadirkan es kopi yang dikemas dalam kemasan satu liter. (dok. Instagram @tokokopituku/https://www.instagram.com/p/B98s6X4Hccw/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran pandemi corona Covid-19 membuat kehidupan masyarakat di Indonesia berubah drastis. Hal ini seiring dengan seruan untuk physical distancing, di rumah aja, hingga perberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jakarta.

Pergeseran gaya hidup kaum urban tak dapat dihindari. Namun, pola konsumsi pada beragam makanan dan minuman masih mendapat tempat tersendiri di hati penikmat setianya. Satu di antaranya adalah kopi dari brand lokal.

Mereka berinovasi untuk tetap dapat memenuhi permintaan masyarakat meski tengah dalam masa pandemi yakni menghadirkan produk kopi kemasan botol dalam ukuran besar untuk dinikmati selama di rumah aja. Lalu, kopi lokal mana saja yang menyediakan kopi literan? Simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Kopi Tuku

Kopi Tuku memperkenalkan produk bertajuk TUKUcur yakni es kopi susu tetangga yang dikemas dalam kemasan satu liter. Penjualan produk inovatif ini bisa didapatkan di halaman salah satu e-commerce dengan akun resmi Toko Kopi Tuku.

Berdasarkan keterangan yang tertera di e-commerce tersebut, varian ini khusus untuk pengiriman kurir instan atau same day. Satu liter kopi di kemasan botol besar ini dijual seharga Rp85 ribu.

2. Fore Coffee

Setelah mendapat banyak permintaan, Fore Coffee akhirnya meluncurkan Aren Latte FOREveryone Pack satu liter pada 15 April 2020. Lewat keterangan yang ditulis di Instagram resmi, varian kopi literan ini cukup untuk 4--5 gelas sedang.

Satu liter Aren Latte dijual seharga Rp95 ribu. Pada catatan toko tertulis, pemesanan kopi melalui sistem pre-order selama tiga hari.

2 dari 3 halaman

3. KopiSoe

Produk Kreatif yang Tercipta Karena Corona
Perbesar
Produk Kreatif yang Tercipta Karena Corona, Kopi Soeliter. (dok.Instagram @kopisoe/https://www.instagram.com/p/B-6x7JdhPMC/Henry)

KopiSoe memperkenalkan produk Soeliter, Es Kopi Soe Rum dalam kemasan satu liter yang dijual seharga Rp97 ribu. Produk ini terbuat daro biji kopi piliham campuran sirup perisa rum, non-alkohol dan dapat bertahan maksimal tiga hari di dalam kulkas.

4. Anomali Coffee

Anomali Coffee hadir dengan varian Kopi Susu Gula Aren 1 Liter yang khusus dikirim melalui jasa kurir instan dan same day. Harga satu liter kopi susu ini dibanderol seharga Rp75 ribu. Komposisi produk terdiri atas espresso, susu segar, condensed milk, dan gula aren.

5. Janji Jiwa

Bertajuk Satu Janji untuk Semua, Janji Jiwa membawa kopi susu dalam kemasan satu liter yang dijual seharga Rp89 ribu. Kopi Janji Jiwa ini bertahan selama tiga hari untuk penyimpanan di dalam kulkas.

6. Kopi Di Bawah Tangga

Kedai kopi ini menghadirkan dua varian kopi dengan kemasan satu liter yakni Kopi Hitam sekampung yang dijual seharga Rp85 ribu dan Es Kopi Susu Sekampung seharga Rp95 ribu. Lama penyimpangan di dalam kulkas selama tiga hari.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓