6 Tampilan Selebritas Berkebaya di Hari Kartini, dari Mayangsari hingga Acha Septriasa

Oleh Komarudin pada 21 Apr 2020, 17:02 WIB
Diperbarui 21 Apr 2020, 17:02 WIB
Mayangsari
Perbesar
Mayangsari mengunggah potret berkebaya ungu bersama putrinya Khiran (Dok.Instagram/@mayangsaritrihatmodjoreal/https://www.instagram.com/p/B_OQ8LrAwbz/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kartini diperingati untuk mengenang salah satu pahlawan perempuan Indonesia Raden Ajeng Kartini (RA) Kartini. Semasa hidupnya RA Kartini sangat aktif memperjuangkan adanya kesetaraan terhadap hak perempuan.

Perjuangan itulah yang kemudian membuat tanggal lahir Kartini 21 April sebagai Hari Kartini. Saat ini Hari Kartini identik dengan perayaan perempuan mengenakan kebaya.

Dalam era media sosial, banyak orang, termasuk para selebriti mengunggah penampilan seperti itu lewat akun media soail masing-masing. Berikut penampilan sejumlah selebriti yang mengenakan kebaya di Hari Kartini di tengah keprihatinan mereka terhadap pandemi corona.

Mayangsari

Mayangsari mengunggah potret berkebaya ungu bersama putrinya, Khiran. Mayang tampil menawan dengan rambutnya yang sengaja dikonde.

"Selamat Hari Kartini 'Perempuan Cerdas Seluruh Indonesia...❤❤❤ #throwbackpict#," kata Mayangsari dalam unggahannya di Instagram pada Selasa (21/4/2020).

2 dari 7 halaman

Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting
Perbesar
Ayu Ting Ting berkebaya bersama putrinya, Bilqis (Dok.Instagram/@ayutingting92/https://www.instagram.com/p/B_OlJnMF4M4/Komarudin)

Dalam unggahannya, Ayu Ting Ting mengenakan kebaya hitam bersama putrinya Bilqis. Duduk di sebuah sofa, Ayu tampak mengenakan kebaya hitam dipadu rok batik.

Ayu tampak menatap putrinya dengan wajah tersenyum. "Selamat hari Kartini ❤️🌹😘," tulis Ayu.

3 dari 7 halaman

Aura Kasih

Aura Kasih
Perbesar
Aura Kasih tampil mengenakan kebaya putih dengan telinga kanan terselip bunga (Dok.Instagram/@aurakasih/https://www.instagram.com/p/B_OkaACHHgP/Komarudin)

Aura Kasih pun tak ketinggalan mengunggah penampilannya saat berkebaya. Mengenakan kebaya putih, Aura tampil berbeda dengan telinga kanan terselip bunga pink.

"Habis Gelap terbitlah terang sebuah legacy dari Kartini kepada kita untuk selalu melihat solusi dari setiap masalah. Jaga iman, rasa optimismu, bangun diri ke dalam , temukan jati dirimu dan jadilah terang itu sendiri . Sebaik baiknya umat adalah berdaya dan menjadi saluranNya berbuat kebaikan bagi mahluk lainnya," komentar Aura Kasih.

4 dari 7 halaman

Yuni Shara

Yuni Shara
Perbesar
Yuni Shara tampil menawan dengan kebaya putih dan rambut disanggul (Dok.Instagram/@yunishara36/https://www.instagram.com/p/B_OBtIBJTd-/Komarudin)

 Yuni Shara pun mengunggah potret saat mengenakan kebaya dan bawahan batik. Rambutnya pun sengaja dikonde.

"Dengan menolong dirisendiri akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna #RadenAjengKartini . Dalam kondisi yang tidak biasa ini, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Kartini kepada perempuan perempuan hebat di seluruh Nusantara 🇮🇩," tulis Yuni sebagai keterangan potret.

5 dari 7 halaman

Nafa Urbach

Nafa Urbach
Perbesar
Nafa Urbach dan putrinya Mikha tampil berbkebaya putih saat Hari Kartini (Dok.Instagram/@nafaurbach/https://www.instagram.com/p/B_OuJ9eHYTN/Komarudin)

Nafa Urbach pun mengunggah potret sedang berkebaya putih bersama putrinya, Mikha. Dalam potret itu, Nafa tampak anggun mengenakan kebaya putih sambil duduk di kursi.

"Selamat hari kartini untuk seluruh perempuan di indonesia , jadilah terang dan jadilah jawaban untuk setiap pribadi yang memerlukan sandaran . Love u all guys (nafa and mikha," tulis Nafa Urbach.

6 dari 7 halaman

Acha Septriasa

Acha Septriasa pun mengunggah potret mengenakan kebaya motif floral. Dalam potret itu, pemain film 'Kartini' ini terlihat bersama dengan sejumlah anak yang duduk di pasir.

"Dalam kesederhanaan engkau selalu rupawan. Masa depan perempuan bukan hanya lah angan, kesuksesan yang di raih bukan dijadikan Alasan nya untuk menang. Perempuan hanya ingin menyentuh setiap kalbu seseorang dengan akal dan fikiran. Perempuan hanya ingin di belai dalam kedamaian dan kelemah lembutan. Namun kecintaan nya pada sesuatu melebihi terang nya matahari yang dirinya songsong setiap Pagi. Harapan nya berjalan seiring ketakutan nya yang kadang tidak mudah di mengerti. Meskipun bajuku bukan kebaya lagi dan aku bekerja layaknya lelaki. Segala yang kau perjuangkan di usiamu yg belia harus menerima takdir mu diawal impianmu, ibu Kartini. Aku dan perempuan perempuan lain dinegeri ini lah bukti Door Duisternis tot Licht. Habis Gelap terbitlah Terang," tulis Acha Septriasa.

Acha Septriasa
Perbesar
Acha Septriasa mengunggah potret berkebaya di Hari Kartini (Dok.Instagram/@septriasaacha/https://www.instagram.com/p/B_OSHyXFPsY/Komarudin)
7 dari 7 halaman

Saksikanlah video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓