Cara Unik Cinta Laura Rayakan Hari Kartini Tuai Banyak Pujian

Oleh Henry pada 21 Apr 2020, 13:01 WIB
Diperbarui 21 Apr 2020, 13:01 WIB
Cara Unik Cinta Laura Rayakan Hari Kartini Tuai Pujian
Perbesar
Cara Unik Cinta Laura Rayakan Hari Kartini Tuai Pujian. (dok.Instagram @claurakiehl/https://www.instagram.com/p/B-GNnU2FX49/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk merayakan Hari Kartini yang jatuh di hari ini, Selasa (21/4/2020). Cara yang unik tapi penuh makna dilakukan oleh Cinta Laura.

Biasanya, banyak perempuan mengunggah foto berkebaya di Hari Kartini. Namun, Cinta punya cara berbeda. Dia bahkan melakukan aksi nyata yang bisa menginspirasi banyak orang.

Di akun Instagramnya, Cinta Laura mengunggah beberapa foto yang menunjukkan dirinya tengah bersama beberapa tentara dan polisi.

Dalam keterangan lokasi yang disematkan, Cinta sepertinya telah berpartisipasi dalam agenda yang dilaksanakan di Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai di Bali.

"Kartini-kartini masa kini bersama melawan COVID-19," tulis Cinta Laura dalam keterangan foto.

Dalam unggahan pada Selasa (21/4/2020) itu, Cinta terlihat tampil formal kasual dengan kemeja putih lengan panjang berpadu celana panjang warna gelap. Dia juga memakai sepatu hak tinggi warna hitam.

Wanita berusia 26 tahun itu melengkapi penampilannya dengan memakai masker kain berwarna hitam dengan motif polkadot putih. Dalam salah satu foto, ia berdiri diapit dua orang tentara wanita yang berpakaian seragam militer warna hijau loreng, sepatu bot hitam dan masker berwarna merah putih.

Ia menuliskan sedang berpartisipasi dalam kampanye gerakan memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran corona Covid-19. Cinta Laura juga menekan betapa kuatnya setiap perempuan.

2 dari 3 halaman

Wanita Mampu Lakukan Banyak Hal

Cara Unik Cinta Laura Rayakan Hari Kartini Tuai Pujian
Perbesar
Cara Unik Cinta Laura Rayakan Hari Kartini Tuai Pujian. (dok.Instagram @claurakiehl/https://www.instagram.com/p/B_OR8F2DgAo/Henry)

"Ingat, wanita mampu melakukan banyak hal. Mampu memimpin hidup mereka sendiri, membuat keputusan sendiri, dan meraih apapun yang mereka inginkan. Wanita itu kuat, berkemampuan, bersemangat dan penting! Kalau kami (wanita) mengintimidasi Anda, maka itu kelemahan Anda," tulisnya dalam bahasa Inggris.

"Mari kita terus saling mendukung dan menolong satu sama lain. Selamat Hari Kartini, semuanya!" sambungnya.

Banyak warganet yang mengaku kagum dengan cara Cinta Laura merayakan Hari Kartini. Menurut mereka, apa yang dilakukan artis multitalenta ini sangat inspiratif.

"Happy Kartini Day @claurakiehl. Tetap sehat pokoknya. Keep inspiring," komentar seorang warganet.

"I love u and agree with you cinta😍❤️👏 happy kartini day," tulis pemilik akun @palupir1975 mengomentari unggahan Cinta Laura dalam merayakan Hari Kartini.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓