Tampilan Yuni Shara dalam Balutan Kebaya Putih di Hari Kartini

Oleh Putu Elmira pada 21 Apr 2020, 10:01 WIB
Diperbarui 21 Apr 2020, 10:57 WIB
[Bintang] Yuni Shara dan Anaknya

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah keadaan yang tak berpihak dibarengi rasa ingin belajar yang begitu besar, RA Kartini dengan lantang menyuarakan hak-hak perempuan di awal era 1900-an. Atas jasa-jasanya, ia pun diangkat menjadi salah seorang tokoh pahlawan tanah air.

Hari lahir Kartini pada 21 April jadi simbol perjuangan yang terus dikenang masyarakat Indonesia. Setiap tanggal itu pula, diperingati sebagaiĀ Hari Kartini untuk mengenang kegigihan Kartini semasa hidup.

Perayaan Hari Kartini dimaknai mendalam oleh berbagai pihak, tak terkecuali para pesohor. Sebut saja penyanyi Yuni Shara yang terlihat mengunggah sebuah potret lewat akun Instagram pribadi.

Dalam potret, ibu dua anak ini tampil dalam balutan kebaya Kartini dengan bahan brokat berwarna putih. Yuni juga tampak mengenakan stagen merah yang melilit di bagian perut serta kain batik bernuansa cokelat muda dan cokelat tua.

Pada unggahan pada Selasa (21/4/2020), kakak Krisdayanti ini juga mempermanis tampilan dengan menyematkan bros bernuansa emas dan merah pada bagian tengah kebaya.

Sanggul Jawa klasik membuat penampilan Yuni Shara kian anggun yang ditambah dengan bunga di bagian atas dan dalam sanggul. Polesan makeup dengan alis yang dipertegas, pemakaian perona pipi, eyeshadow, hingga pulasan lipstik merah.

2 dari 3 halaman

Kata Yuni Shara

Yuni Shara
Yuni Shara mengunggah potret tengah tampil dalam balutan kebaya putih bertepatan dengan Hari Kartini 2020. (dok. Instagram @yunishara36/https://www.instagram.com/p/B_OBtIBJTd-/?hl=en/Putu Elmira)

Selain membagikan potret dalam balutan kebaya putih bertepatan di Hari Kartini, Yuni Shara juga menuliskan kata-kata dengan pesan yang mendalam di kolom keterangan foto tersebut.

"Dengan menolong diri sendiri akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna #RadenAjengKartini," tulis Yuni Shara.

Sembari menyertakan keterangan lokasi di rumah saja karena tengah berada di tengah pandemi corona Covid-19, ia melanjutkan dengan mengucapkan selamat Hari Kartini.

"Dalam kondisi yang tidak biasa ini, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Kartini kepada perempuan perempuan hebat di seluruh Nusantara," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓