Resep Kue Enak Tanpa Lemak ala Farah Quinn

Oleh Henry pada 22 Apr 2020, 06:02 WIB
Diperbarui 22 Apr 2020, 06:02 WIB
Farah Quinn Bagikan Resep Kue Enak Tanpa Lemak
Perbesar
Farah Quinn Bagikan Resep Kue Enak Tanpa Lemak. (dok.Instagram @farahquinnofficial/https://www.instagram.com/p/B-LxezXBnyY/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang suka masak, mencoba berbagai resep baru menjadi salah satu kesibukan yang paling banyak dilakukan selama kita di rumah saja. Begitu pula dengan Chef Farah Quinn.

Beragam kreasi resep sudah dibuat oleh Farah. Meski begitu, kesehatan tentu masih jadi yang paling utama, walau keinginanan ngemil sulit ditahan di masa karantina.

Untuk alternatif yang lebih menyehatkan, Anda bisa mencoba membuat resep dari wanita berusia 40 tahun ini. Dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya. Farah membagikan resep kue cantik yang ia klaim tanpa lemak yang diberi nama Rose Water Angel Food Cake.

"Saya mau sharing resep bolu putih telur (fat free) yang kemarin di buat, rasa air bunga mawar, red berries, dan lychee karena banyak teman-teman yang menanyakan," ucapnya dalam unggahan di Insta Stories.

"Saya penggemar berat bolu putih telur #AngelFoodCake karena tanpa lemak, texturenya lembut sekali dan ringan," lanjutnya. Berikut resep lengkap Rose Water Angel Food Cake dari Farah Quinn yang bisa Anda buat di rumah.

Bahan-bahan:

125 gram tepung kunci biru (cake flour)

200 gram gula pasir

12 butir putih telur (360 gram)

1 sdt cream of tartar

2 sdt ekstrak vanilla

1/4 sdt garam

1 sdm lemon atau jeruk nipis peras

2 sdt air bunga mawar (bisa dibeli online)

Buah leci

Bahan Icing:

125 gram gula halus1 sdt air bunga mawar

1 sdm purée raspberry (Aduk rata bahan-bahan ini dengan garpu).

2 dari 3 halaman

Cara pembuatan

Farah Quinn Bagikan Resep Kue Enak Tanpa Lemak
Perbesar
Farah Quinn Bagikan Resep Kue Enak Tanpa Lemak. (dok.Instagram @farahquinnofficial/https://www.instagram.com/p/B-QvzZuBL3f/Henry)

1. Buat dua kue agar bisa ditumpuk. Dimulai dengan mengocok putih telur, cream of tartar, dan gula pasir hingga mengembang dan kaku.

2. Tambahkan bahan lainnya. Aduk perlahan dan merata.

3. Panggang di oven dengan suhu 160 celcius selama 45-50 menit.

4. Setelah dingin, isi satu bagian kue dengan whipped cream, taburkan leci, dan tumpuk dengan satu bagian kue yang lain.

5. Hias dengan icing. Rose Water Angel Food Cake dari Farah Quinn siap disajikan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓