Tantangan Stafsus Jokowi Angkie Yudistia Kenakan Masker Transparan

Oleh Putu Elmira pada 20 Apr 2020, 12:02 WIB
Diperbarui 20 Apr 2020, 12:02 WIB
Difabel
Perbesar
Angkie Yudistia, Founder dan CEO Thisable Enterprise. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Staf khusus (stafsus) milenial Presiden Joko Widodo, Angkie Yudistia, kerap membagikan deretan potret lewat akun Instagram pribadi. Salah satunya adalah ketika ia mengenakan masker transparan.

Dalam potret yang dibagikan pada 18 April 2020 itu, Angkie terlihat tengah berada di mobil. Ia tampak mengenakan hijab putih sekaligus masker warna merah muda yang transparan pada bagian bibir.

"Banyak yang tag tentang masker transparan, jadi voila! Ini aku pun mencoba masker transparannya," tulis Angkie Yudistia dalam kolom keterangan.

Selain itu, ia juga menerangkan kebutuhan dari penggunaan masker transparan ini tergantung pada lingkungannya.

Angkie menyebut yang paling utama adalah keluarga yang menggunnakan masker transparan karena paling dekat dengan teman tuli untuk berinteraksi. Kemudian, rekan kerja bagi mereka yang masih bekerja di luar.

"Karena terus terang, kesulitan kami dalam mendengar membuat kami lebih banyak bingungnya. Dunia kembali hening," ungkap Angkie.

2 dari 3 halaman

Nyaman Belum Maksimal

Angkie Yudistia
Perbesar
Staf khusus milenial Presiden Joko Widodo, Angkie Yudistia mengenakan masker transparan yang memudahkan teman tuli untuk berkomunikasi. (dok. Instagram @angkie.yudistia/https://www.instagram.com/p/B_Gw6J9p2bd/?hl=en/Putu Elmira)

Kendati demikian, tak dapat dipungkiri Angkie jika penggunaan masker transparan belum terlalu nyaman jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

"Sebenernya, masker ini kenyamanannya belum terlalu maksimal jika dipakai lama, itu karena Mika transparan tapi terus dicoba dengan pemilihan bahan dan lebih banyak bahannya memudahkan kita untuk terus bernafas," tambahnya.

Sebelum mengakhiri keterangan, Angkie juga memberikan semangat kepada warganet dan tetap mengutamakan untuk tetap di rumah aja untuk mencegah penyebaran corona Covid-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓