Sukses

Buka Koleksi Foto Lama, AHY Ungkap Kerinduan pada Ani Yudhoyono

AHY mengenang momen beberapa tahun lalu dan menuliskan kata-kata rindu pada sang ibunda yang telah tiada.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak dapat menahan kerinduan kepada mendiang sang ibunda, Ani Yudhoyono. Hal tersebut kian terasa ketika putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyoni (SBY) ini membuka koleksi foto lama.

AHY membagikan sebuah potret lewat akun Instagram pribadinya pada 18 April 2020. Dalam potret mengabadikan Ani Yudhoyono dari tampak belakang tengah melihat layar yang menampilkan AHY tengah mengenakan seragam TNI AD.

""I miss you Memo" Hari ini saya membuka koleksi foto lama, dan nggak sengaja lihat foto ini," tulis suami Annisa Pohan ini dalam kolom keterangan.

AHY menjelaskan potret tersebut diambil oleh salah seorang fotografer istana pada saat peresmian Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Jawa Barat pada 18 Oktober 2014 lalu.

"Waktu itu saya sedang bertugas sekolah Sesko di Fort Leavenworth, AS. Sehingga saya tidak bisa hadir ikut mendampingi Pepo dan Memo waktu itu," lanjutnya.

Meski AHY tak dapat ikut dalam acara peresmian itu, ada sebuah video ucapan untuk kedua orangtuanya yang direkam pada 2013. Video diputar di salah satu sudut di bagian keluarga Kepresidenan SBY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potret Penuh Makna

"Pas sekali waktu itu, sang fotografer mengambil foto Ibu yang sedang menonton video saya di sana. Katanya, beliau nonton video saya untuk mengobati rasa rindu," kata AHY.

AHY menambahkan, potret tersebut memang sangat sederhana namun sungguh sangat bermakna bagi dirinya. "I miss you Memo, and I always will. #AlFatihah," tutup AHY.

Sementara, Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhir di National University Hospital, Singapura pada Sabtu, 1 Juni 2019 setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya.

Mantan Ibu Negara ini dimakamkan di Taman Pemakaman Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu, 2 Juni 2019. Ani dimakamkan di sebelah istri Presiden ke-3 RI Habibie, Hasri Ainun Habibie.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini