Sukses

Putri Beatrice Batal Menikah Bulan Mei karena Corona Covid-19

Di tengah pandemi corona Covid-19, Putri Beatrice terpaksa membatalkan pernikahannya pada Mei mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi secara resmi membatalkan pernikahan mereka pada Mei mendatang karena Inggris lockdown di tengah pandemi corona Covid-19.

Dilansir dari People, Minggu (19/4/2020), putri sulung Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson ini seharusnya menikah dengan tunangannya di St. James's Palace in London pada 29 Mei 2020. Prosesi ini diikuti dengan resepsi di taman neneknya Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham.

"Tidak ada rencana untuk berganti tempat atau mengadakan pernikahan yang lebih besar. Mereka bahkan tidak memikirkan pernikahan mereka saat ini. Akan ada waktu untuk mengatur ulang, tetapi belum dilakukan," kata juru bicara Putri Beatrice dan Edoardo kepada People.

Mengingat yang terakhir diumumkan pada Kamis, 16 Maret 2020 dari pemerintah Inggris bahwa lockdown secara nasional akan berlanjut setidaknya selama tiga minggu lagi.

Selain pedoman pemerintah untuk menghindari pertemuan di luar keluarga dekat, perhelatan pada 29 Mei mendatang dirasa tidak mungkin untuk diteruskan.

Karena kekhawatiran terkait pandemi corona Covid-19, "undangan tidak pernah benar-benar dikirim," kata seorang sumber kepada People.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Sebelumnya

Sebelumnya telah diumumkan bahwa resepsi tidak lagi berlangsung. Pasangan itu mendiskusikan pilihan untuk menikah dalam upacara privat dengan teman dan keluarga sebagai gantinya. Tetapi karena pandemi, tak terhindarkan pernikahan akan ditunda.

Berbeda dengan pernikahan Kate Middleton, Meghan Markle dan Puteri Eugenie, pernikahan Beatrice dan Edoardo selalu ditetapkan untuk menjadi perayaan yang lebih kecil.

Pasangan itu tidak berencana untuk mnggelar carriage procession, yang "sesuai dengan keinginan mereka untuk urusan yang lebih sederhana," kata sumber kerajaan sebelumnya.

Pada November lalu, ayah Putri Beatrice, Pangeran Andrew mundur dari tugas-tugas kerajaannya di tengah keterpurukan dari hubungannya dengan terpidana predator seks Jeffrey Epstein.

Pangeran Andrew telah siap mengantar putrinya ke pelaminan. Anak Edoardo dari hubungannya dengan sang mantan pacar Dara Huang, Christopher, yang baru berusia 4 tahun juga akan bertugas di pesta pengantin.

Selama perencanaan pernikahan tahun lalu, seorang sumber mengatakan kepada People bahwa Andrew kemungkinan akan memainkan peran utama dalam hari besar putrinya, meskipun dia mundur dari tugas kerajaan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.