Sukses

Tips Memotong Rambut di Rumah Saat Karantina

Ikutan challenge potong rambut di rumah saat karantina berhadiah menarik. Apa hadiah utamanya?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi mereka yang selalu tampil dengan rambut rapi, masa karantina jadi tantangan tersendiri. Apalagi tempat pangkas rambut yang biasa jadi langganan pun tutup.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa potong rambut di rumah. Namun, agar hasilnya maksimal, ada sejumlah alat yang dibutuhkan. Dilansir dari akun @eliocare.id, Nick Barbership menyarankan Anda harus punya clipper (pemotong rambut) dan trimmer (alat cukur rambut).

"Kalian juga harus punya jepitan, sisir, gunting, dan butuh sikat. Selain itu, perlu semprotan air, bedak, dan tentu saja kaca," kata Nick dalam video berdurasi singkat saat dilihat Liputan6.com, Jumat, 17 April 2020.

Benda lain yang perlu disiapkan untuk potong rambut adalah cape. Benda itu berguna untuk menutupi bahu dan bagian tubuh.

"Atau, kalian bisa bikin darurat menggunakan plastik," imbuh Nick.

Sebelum memotong rambut, Nick menjelaskan ada hal yang perlu diperhatikan saat memasang clipper, tongkat bawahnya harus dalam posisi turun, jangan ke atas.

"Cara memasangnya, masukkan hingga bunyi klik. Sementara untuk membukanya, lepaskan bagian bawahnya kemudian diangkat hingga bunyi klik," jelas Nick lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trik Memotong Rambut

Saat memotong rambut, usahakan clipper menempel di rambut dan angkat ke atas dan melayang. Jadi, jangan mengikuti bentuk kepalanya.

"Karena, kalau kalian mengikuti bentuk kepalanya, maka hasilnya akan bulat. Sementara untuk rambut bagian dekat kuping, kalian bisa memegang kuping agar lebih aman," kata Nick.

Untuk memotong rambut bagian atas, rambut harus dibasahkan terlebih dahulu. Anda bisa pakai semprotan yang ada di rumah. Setelah itu, pisahkan rambut bagian belakang kepala, selanjutnya majukan bagian rambut ke depan.

"Kemudian ambil bagian rambut sedikit, potong jangan terlalu banyak, sekitar satu senti. Lalu bagian sebelahnya juga dipotong mengikuti bagian yang sudah dipotong," kata Nick.

Setelah selesai, ambil bagian yang sudah dipotong sedikit, dan disisir ke belakang. Nah, bagian yang sudah dipotong kemudian jadikan acuan untuk memotong rambut bagian depan.

"Untuk bagian poni, kalian bisa pisahkan. Jadi, jangan mengikuti bagian rambut belakang yang sudah dipotong. Kemudian ambil bagian poni lalu dipotong. Bagian poni harus lebih panjang dari bagian ramabut belakang," imbuhnya.

Sementara itu, untuk rambut bagian belakang memotongnya harus mengikuti bagian kanan dan kiri agar panjangnya sama. Lalu dipotong, mengikuti bagian yang sudah dipotong.

"Jadi, itu beberapa tips dari gue untuk kalian coba di rumah. Jangan lupa post  di IG Story kalian. Kemudian beri hastag #potongrambutdirumah kemudian tag eliocare.id dan tag @Nick_thebarbership," ujar Nick bagi mereka yang ingin mendapatkan hadiah berupa satu unit Nintendo Switch Lite dan hadiah menarik lainnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini