Cerita Eca Maresha Manfaatkan Kekuatan Media Sosial untuk Kembangkan Usaha

Oleh Liputan6.com pada 23 Apr 2020, 00:11 WIB
Diperbarui 24 Apr 2020, 01:09 WIB
Cerita Eca Maresha Manfaatkan Kekuatan Media Sosial untuk Kembangkan Usaha
Perbesar
Cerita Eca Maresha Manfaatkan Kekuatan Media Sosial untuk Kembangkan Usaha. foto: Istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Kemajuan teknologi membawa sangat banyak kemudahan untuk kehidupan manusia. Salah satunya dalam urusan berbelanja. Banyak sekali orang yang berjualan di media sosial seperti Facebook atau Instagram.

Wanita muda asal Bandung, Eca Maresha, juga memanfaatkan kekuatan media sosial untuk mengembangkan salah satu bisnisnya Maresha Skincare.

Ia memulai bisnis kecantikannya dari berjualan lewat Blackberry Messenger atau BBM. Setelah Instagram semakin ramai, barulah ia menawarkan produk-produknya ke teman-temannya yang punya akun Instagram.

“Aku kasihin aja ke temen-temenku yang punya Instagram. Gratis. Niatnya pengen naikin awareness dulu soalnya kita kan belum punya nama sama sekali. Makanya butuh branding,” terangnya.

Setelah menerima feedback dan testinomi yang positif dari teman-temannya barulah ia melancarkan strategi endorse. Ia membayar influencer untuk mempromosikan produknya di media sosial.

Cerita Eca Maresha Manfaatkan Kekuatan Media Sosial untuk Kembangkan Usaha
Perbesar
Cerita Eca Maresha Manfaatkan Kekuatan Media Sosial untuk Kembangkan Usaha.foto: istimewa

“Dari situ barulah kita mulai nge-endorse. Bayar endorse-nya juga masih yang murah banget. 50 ribu, 100 ribu,” ucap Eca.Beberapa tahun berjuang ternyata menghasilkan.

Saat ini produk Maresha Skincare bisa terjual ribuan dalam sehari. Dan sekarang sudah ada klinik kecantikan.“Jadi ya begitulah.

Mulai dari jualan online sampai bisa punya klinik sendiri. Dari endorse 50 ribu sampai sekarang bisa endorse artis yang harganya milyaran,” pungkasnya.